Find Us On Social Media :

Lahir Dari Pernikahan Sedarah, Kondisi Anak-anak Ini Bikin Syok Saat Ditemukan, Terungkap Fakta Mencengangkan Keluarganya

By Luvy Octaviani, Rabu, 14 Juli 2021 | 18:02 WIB

Martha dan salah satu anak hasil hubungan inses.

GridPop.ID - Pernikahan sedarah merupakan hal yang dianggap tak lazim dan melanggar norma agama serta hukum.Dikutip dari laman kompas.com, banyak risiko genetik yang terjadi saat kelahiran anak-anak hasil pernikahan sedarah atau inses.Sebuah studi di Cekoslowakia membahas tentang anak-anak hasil hubungan sedarah dari negara itu. Hasilnya, sebanyak 42 persen anak menderita cacat lahir, bahkan menderita kematian dini.

Baca Juga: Indonesia Patut Berbangga, Nama Ayu Ting Ting Sukses Nangkring Dalam Nominasi Wanita Tercantik Dunia 2021, Komentar Pria Ini Auto Jadi SorotanSelain itu, studi tersebut juga menjabarkan bahwa 11 persen anak yang lahir dari hubungan sedarah berpotensi mengalami gangguan mental. Ketika dua organisme yang memiliki hubungan darah dan melakukan hubungan, maka tingkat homozigositas cenderung lebih unggul.Hal ini berarti keturunan yang dihasilkan memiliki peluang lebih besar untuk menerima alel (gen pada kromosom) identik dari ayah dan ibu mereka.