Find Us On Social Media :

Pantas Saja Dulu Bu Susi Getol Jaga Laut Indonesia, Ternyata untuk Selamatkan Nusantara dari Bencana Besar Tak Terduga Ini di Masa Depan

By Lina Sofia, Jumat, 23 Juli 2021 | 18:16 WIB

Ilustrasi nelayan

GridPop.ID - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastusi saat masih menjabat, begitu getol untuk menjaga laut Indonesia.

Susi meresmikan organisasi Pandu Laut Nusantara sekitar tahun 2018 guna menjaga kelestarian laut Indonesia dengan mengumpulkan seluruh komunitas pecinta laut yang ada di Indonesia.

Susi juga mengungkapkan bahwa generasi muda memegang peranan penting untuk menjaga Laut Nusantara.

Baca Juga: Sukses Bikin Negara Tetangga Keder hingga Dapat Julukan Ratu Laut, Begini Respon Tak Biasa Susi Pudjiastuti Saat Diminta Warganet Nyalon di Pemilu Presiden 2024!

Langkah-langkah serupa mengatakan bahwa jutaan orang di negara-negara di seluruh dunia bisa menghadapi peningkatan risiko kekurangan gizi karena perubahan iklim mengancam perikanan lokal mereka.

Mengutip Intisari.ID dari Phys.org, Selasa (20/7/2021), proyeksi baru yang meneliti lebih dari 800 spesies ikan di lebih dari 157 negara telah mengungkapkan bagaimana dua tekanan utama, yakni perubahan iklim dan penangkapan ikan yang berlebihan, dapat berdampak pada ketersediaan mikronutrien penting dari lautan kita.

Selain asam lemak omega-3, ikan merupakan sumber penting zat besi, seng, kalsium, dan vitamin A.

Kekurangan zat gizi mikro penting ini terkait dengan kondisi seperti kematian ibu, pertumbuhan terhambat, dan preeklamsia.

Baca Juga: Sering Disebut Makanan Orang Kampung, Sayur Jenis Ini Ternyata Bisa Tingkatkan Imun Tubuh Hingga Usir Penyakit Mematikan, Harganya pun Sangat Terjangkau!