Find Us On Social Media :

Nyesel Baru Tahu, Penelitian Buktikan Konsumsi Seledri Bisa Turunkan Berat Badan, Cek Segudang Manfaat Lainnya!

By Lina Sofia, Senin, 2 Agustus 2021 | 17:31 WIB

Manfaat seledri untuk tubuh.

GridPop.ID - Sayuran Seledri diyakini banyak orang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salahsatunya dapat mengurangi kalori. 

Tidak seperti sayuran lainnya, seledri dapat dikonsumsi di semua bagian.

Terlepas dari rasa dan perannya di dapur, seledri sebenarnya adalah sumber yang kaya vitamin dan mineral penting.

Dilansir dari Kompas.com, seledri juga memiliki beberapa manfaat, salah satu yang utama adalah kita akan mendapatkan dosis antioksidan yang kuat untuk melawan peradangan di dalam tubuh.

"Apium graveolens L (alias seledri) menyediakan antioksidan kuat dengan senyawa seperti asam caffeic, luteolin, dan asam ferulic," kata ahli diet terdaftar, Julie Upton, MS, RD.

Menurut USDA, faktanya, seledri adalah salah satu kontributor utama luteolin dan senyawa flavonoid lainnya untuk diet banyak orang di Amerika Serikat.

Baca Juga: Ganti Air Putih dengan Jus Seledri yang Diminum Rutin Setiap Bangun Tidur, Wanita ini Tak Menyangka dengan Perubahan yang Terjadi pada Tubuhnya

"Senyawa bioaktif dalam seledri juga memberikan perlindungan antioksidan yang kuat untuk membantu meredam peradangan."

"Seledri juga menurunkan lipid darah berbahaya, meredam gula darah, dan banyak manfaat kesehatan potensial yang lain," ungkap Upton.

Kita pun dapat menuai manfaat antioksidan ini dengan memasukkan seledri dalam diet harian yang lebih baik, dengan cara meminumnya.

Ini adalah salah satu makanan super yang harus Andasertakan dalam diet untuk meningkatkan kondisi dan menjalani hidup sehat.

Berikut 15 alasan paling penting melansir dari TribunWow, mengapa Anda harus mengonsumsi seledri secara teratur:

Baca Juga: Khasiatnya Bukan Main, Minum Jus Seledri Selama Seminggu Penuh Wanita Ini Langsung Rasakan Manfaat untuk Tubuh, Mulai dari Meredakan GERD Hingga Buat Kulit Lebih Mulus!