Find Us On Social Media :

Ribuan Kasus Varian Delta Ditemukan di Indonesia, Siapa Sangka Konsumsi 3 Jenis Tumbuhan Herbal Ini Ampuh Tangkal Infeksi Virus hingga Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

By Luvy Octaviani, Minggu, 8 Agustus 2021 | 10:31 WIB

(Ilustrasi) penyebaran varian baru Delta yang lebih cepat menular.

GridPop.ID - Virus Corona atau Covid-19 belum hilang, publik kembali digemparkan dengan munculnya beberapa varian baru salah satunya Varian Delta.Melansir dari laman kompas.com, Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi mengatakan, varian delta virus corona sedang mendominasi di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Amerika Serikat (AS). Retno mendapatkan informasi tersebut setelah melakukan berbagai diskusi dengan orang di bidang industri farmasi, universitas, dan otoritas kesehatan AS. “Satu hal yang saya peroleh dari diskusi tersebut adalah bahwa varian delta sedang mendominasi penyebaran virus di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan di Amerika Serikat,” kata Retno dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8/2021).Masih mengutip pemberitaan kompas.com, per 4 Agustus 2021, Kementerian Kesehatan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) memperbarui data sebaran varian Alpha, Beta, dan Delta.Ketiga varian ini digolongkan sebagai variant of concern (VoC) oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dalam data Balitbangkes tersebut, tercatat 4.472 spesimen yang diperiksa melalui metode whole genome sequencing (WGS).

Baca Juga: Gemas Ketersediaan Vaksin di Daerah Menipis padahal Jadi Kunci Penting Atasi Penyebaran Covid-19, Jokowi Intruksikan Vaksin Jangan Distok: Segera Suntikan!