Find Us On Social Media :

Lari Ketakutan dan Sembunyi Saat Tahu Mau Disuntik, Peserta Vaksinasi Covid-19 di Kemayoran Akhirnya Bersedia Usai Diiming-imingi Hadiah yang Menggiurkan Ini

By Lina Sofia, Kamis, 12 Agustus 2021 | 20:22 WIB

Ilustrasi vaksinasi

GridPop.ID - Trik jitu yang dilakukan Polsek Kemayoran untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga yang belum menerima vaksin ini sungguh menarik.

Pasalnya, ada satu anak yang takut di vaksin kemudian dibujuk dengan diberikan hadiah berupa smartphone dan tas agar di mau di vaksin ini berhasil.

Kejadian itu terjadi di rumah anak yatim di sekitar Kelurahan Serdang, Kemayoran. 

"Ada satu anak perempuan yang takut divaksin dan ngumpat di rumahnya. Akhirnya kita bujuk dan berikan hadiah handphone serta tas agar dia mau ikut vaksinasi. Pemberian hadiah handphone itu dimaksud agar dia dapat belajar di rumah secara daring " ujar Kompol Ewo Samono selaku Kapolsek Kemayoran, Rabu (11/8/2021).  

Dilansir dari WartaKotalive.com, usai menerima handphone dari pihak kepolisian perempuan berusia 13 tahun bernama Citra itu akhirnya mau mengikuti vaksinasi.

Petugas langsung membawanya ke sentra vaksinasi terdekat.

Hadiah handphone yang diberikan Polsek Kemayoran kepada Citra itu mendapat diapresiasi dari ibunda Citra.

"Hadiah ini sangat bermanfaat, selama ini Citra mengandalkan handphone milik temannya untuk belajar di rumah secara daring," jelasnya. 

Lebih lanjut, Ewo mengatakan, taktik jemput bola merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat agar lebih aktif dalam kegiatan vaksinasi.

Baca Juga: Jadi Syarat Mutlak Saat Masuki Mal di Masa PPKM, Simak Berikut Ini Cara Melihat Sertifikat Vaksin Covid-19 dan Scan QR Qode di Pedulilindungi