Find Us On Social Media :

Heboh Tren Tayangan Langsung Pernikahan Selebriti di Televisi hingga Tuai Kontroversi, Pakar Media dari LIPI Sampaikan Komentar Menohok

By Lina Sofia, Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:32 WIB

Ilustrasi-Keluarga yang sedang menonton televisi di rumah.

GridPop.ID - Pro kontra terkait Tayangan pernikahan artis di televisi Indonesia baru-baru ini menyita perhatian publik.

Salah satunya yang baru-baru ini siaran langsung pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar pada, Kamis (19/8/2021) yang disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Pernikahan keduanya seharusnya tidak di tayangan televisi (TV) dan tidak untuk dikonsumsi oleh publik.

Bahkan, trend acara siaran langsung pernikahan artis ini telah sejak lama populer, yakni pertama kali dilakukan oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Tayangan prosesi pernikahan yang merupakan ranah pribadi selebriti ini kemudian menggunakan frekuensi publik dan dikonsumsi oleh masyarakat.

Banyak pihak menyayangkan hal ini, karena tayangan tersebut dianggap tidak penting.

Kali ini, pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar menjadi tayangan TV yang kembali menggunakan frekuensi publik.

Dilansir dari Kompas.com, pakar media dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Nina Widyawati, mengatakan bahwa tren tayangan pernikahan selebriti ini di TV yang tidak seharusnya menjadi konsumsi masyarakat, sebenarnya baik masyarakat maupun KPI sudah berusaha melakukan advokasi.

"Advokasi agar lembaga penyiaran tidak melakukan siaran langsung terhadap hal-hal yang bukan menyangkut kepentingan publik, salah satunya pernikahan selebriti," kata Nina saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Bangkrut Gegara Sepi Job, Mantan Artis Cilik Ini Didera Cobaan Bertubi-tubi hingga Hartanya Ludes, Kondisi Sang Ayah Bikin Syok!