Find Us On Social Media :

Viral Video Ambulans di Samarinda Salip Iring-iringan Mobil Presiden Jokowi, Sopir Ambulans Sempat Syok dan Bongkar Fakta Mengejutkan

By Lina Sofia, Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:33 WIB

Aksi ambulans salip rombongan konvoi Presiden Joko Widodo

GridPop.ID - Viral sebuah video di media sosial tampak mobil ambulans yang melaju mendahului iring-iringan kendaraan pengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Momen itu terjadi di Jalan DI Pandjaitan, Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/8/2021).

Diketahui Presiden Jokowi bersama rombongan yang melintasi Jalan DI Pandjaitan ketika disalip mobil ambulans hendak menuju SMP 22 Samarinda di Jalan Pahlawan

Video itu diambil oleh seorang warga yang berada di tepi jalan itu.

Ahmad Faisal adalah sosok di balik ambulans itu.

Dilansir dari Kompas.com, Ahmad mengatakan, saat itu ia membawa seorang pasien dengan keluhan kencing dan buang air besar berdarah dari Puskesmas Sungai Siring menuju RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Samarinda sekitar pukul 11.00 Wita.

"Dalam perjalanan ketemu rombongan. Saya tahu memang kalau Pak Presiden mau datang. Tapi yang saya enggak tahu, ternyata rombongan yang saya salip ini Pak Presiden," ungkap dia saat dihubungi Kompas.com, Rabu (25/8/2021).

Awalnya, Ahmad menyalip beberapa mobil minibus. Ia terus melaju karena pasien yang ia bawa mengalami terbaring lemah dengan diagnosa hemoglobin rendah.

Saat tiba di Jalan DI Pandjaitan, ia baru mengetahui ternyata rombongan tersebut adalah rombongan presiden setelah ia melihat plat mobil hitam depannya bertuliskan RI 1.

Baca Juga: 2 Sopir Ambulans Nyaris Temui Ajal Saat Hendak Jemput Pasien Isoman, Massa Mengamuk hingga Ayunkan Celurit Serta Bawa Bensin, Begini Kondisi Korban