Find Us On Social Media :

Abai Kebijakan PPKM, Ratusan Warga Tulungagung Berbondong-bondong Turun ke Sungai Demi Cari Ikan, Fakta di Baliknya Bikin Syok

By Ekawati Tyas, Minggu, 5 September 2021 | 15:32 WIB

Ratusan warga masuk di aliran sungai kecamatan Sobontoro Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, mencari ikan mabuk akibat pembukaan pintu air dam, Sabtu (04/09/2021).

GridPop.ID - Sungai yang berlokasi di kabupaten Tulungagung, Jawa Timur ramai diserbu warga saat PPKM guna mencari ikan.

Peristiwa tersebut terjadi saat bendungan air tengah dikuras yakni pada, Sabtu (4/9/2021) yang masih dalam masa PPKM.

Dilansir dari Kompas.com, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi bendungan dengan harapan dapat membawa pulang ikan-ikan yang mabuk lantaran terbawa arus deras.

Bak tak peduli dengan masa PPKM yang masih diberlakukan, Bendungan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung tetap diserbu ratusan warga saat proses flushing atau pladu teresbut.

Bahkan sejak Sabtu pagi sebelum dam dibuka, warga telah banyak yang mendatangi lokasi.

Dengan membawa berbagai peralatan untuk menangkap ikan, ratusan warga langsung masuk ke aliran sungai saat proses pembukaan pintu dilaksanakan.

Lantaran saat ini masih diberlakukan kebijakan PPKM, petugas pintu air Sobontoro telah mengingatkan warga agar tak berkerumun.

Warga tak begitu memadati bagian hulu dekat pintu air, akan tetapi di bagian hilir justru sebaliknya.

Baca Juga: Kabar Gembira di Tengah PPKM, Pemerintah Kembali Perpanjang Subsidi Listrik, Simak Berikut Cara Mudah Klaimnya di Bulan September 2021