Find Us On Social Media :

Seorang Tenaga Kesehatan Tewas Akibat Serangan Brutal KKB Papua di Kiwirok, Para Nakes Kibarkan Bendera Hitam hingga Lakukan Aksi Bakar 1.000 Lilin: Kami Disini Bukan untuk Dibunuh

By Andriana Oky, Jumat, 17 September 2021 | 12:22 WIB

aksi tenaga kesehatan se-kabupaten Pegunungan Bintang, Papua bakar 1000 lilin atas gugurnya Suster Gabriela Meilani akibat serangan KKB

GridPop.ID - Masyaraka Tanah Air kembali berduka atas meninggalnya seorang tenaga kesehatan akibat serangan KKB di Papua.

Seorang tenaga kesehatan atau nakes bernama Gabriela Meilani gugur diserang KKB Papua di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com, diungkpakan Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal mengungkapkan warga sekitar telah menemukan dua orang tenaga kesehatan yang sempat hilang pasca penyerangan yang dilakukan KKB pada Senin (13/9/2021).

Dari dua korban penyerangan yang ditemukan di dalam jurang dengan kedalaman 30 meter, salah satunya telah meninggal dunia.

"Pukul 16.30 WIT, personel gabungan tba di lokasi terlemparnya kedua korban, dan ditemukan Kristian Sampe Tonapa dalam keadaan hidup, sementara korban lain bernama Gabriela Meilani dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kamal.

Aparat keamanan gabungan kemudian mengevakuasi Kristina Sampe Tonapa dari jurang, dan selanjutnya dibawa ke Pos Pamtas 403/WP guna mendapatkan perawatan medis.

Namun, jenazah Gabriela Meilani, belum dapat dievakuasi karena sulitnya medan, juga cuaca yang tidak mendukung evakuasi.

Baca Juga: Jadi Buronan Sejak Tahun 2011, Pentolan KKB Papua Keok Dilumpuhkan Aparat Setempat, Pernah Serang Mantan Kapolri Tito Karnavian hingga Bombardir Anggota Polsek Pirime