Find Us On Social Media :

Tak Hanya Bantu Selamatkan Nyawa Orang Lain, Ternyata Donor Darah Punya Manfaat Luar Biasa untuk Pendonornya, Salah Satunya Bantu Cerahkan Kulit Kusam

By None,Lina Sofia, Minggu, 19 September 2021 | 10:42 WIB

Manfaat donor darah untuk kecantikan

GridPop.ID - Tujuan donor darah yakni memberikan darah secara sukarela kepada orang lain yang membutuhkan.

Tak sedikit yang merasa takut ketika ingin berniat mendonorkan darahnya, sebab karena jarum dan juga takut kekurangan darah.

Padahal, selain tujuannya untuk memberi bantuan ke orang lain, donor darah juga punya manfaat luar biasa bagi pendonornya sendiri, lho.

Salah satu manfaatnya adalah untuk kecantikan.

Jika kamu ingin melakukan donor darah tentu saja harus memenuhi syarat sebagai pendonor, seperti memiliki rentang usia 17–65 tahun, berat badan minimal 45 kg, serta kondisi kesehatan jasmani yang baik.

Tak perlu khawatir akan kekurangan darah, karena darah dapat beregenerasi untuk mengganti sel-sel dan cairan tubuh yang hilang setelah donor.

Idealnya kegiatan donor darah ini bisa kamu lakukan setiap empat bulan sekali.

Masih dalam rangka Hari Palang Merah Nasional, lalu apa aja sih manfaat donor darah bagi kecantikan kalau kita rajin melakukannya?

Menurut informasi dari Klik Dokter, berikut manfaat donor darah bagi kecantikan yang perlu kamu ketahui yang dikutip Parapuan.co

1. Menurunkan berat badan

Secara tidak langsung, donor darah yang dilakukan secara rutin dapat mencegah risiko kegemukan.

Baca Juga: Mahasiswa Kedokteran Meninggal Tak Wajar Usai Ikut Donor di Kampus, Dokter Temukan Fakta Mencengangkan