Find Us On Social Media :

Awas! Ancaman Badai Matahari Mengintai Bumi, Disebut-sebut Bisa Sebabkan Kiamat Internet Berkepanjangan, Begini Penjelasan Ahli

By Sintia N, Kamis, 23 September 2021 | 11:03 WIB

Ilustrasi Badai Matahari

GridPop.ID - Belakangan ini publik digegerkan dengan gangguan jaringan telkomsel dan indihome di sejumlah perangkatnya.

Melansir Tribunnews, jaringan internet Indihome dan Telkomsel dikabarkan mengalami gangguan sejak Minggu (19/9/2021) malam.

Melalui akun Twitternya, pihak Telkomsel membenarkan adanya gangguan yang terjadi dan meminta maaf terkait peristiwa tersebut.

Pihaknya menyebut ada gangguan teknis yang terjadi pada layanan internet terutama di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua.

Ia juga mengatakan, gangguan tersebut disebabkan oleh adanya masalah pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak.

Topik soal gangguan jaringan internet Telkomsel dan Indihome bahkan sempat menjadi trending topik di Twitter.

Banyak orang mengeluhkan gangguan tersebut lantaran menghambat kinerja mereka dan mengganggu berbagai aspek kehidupan lainnya.

 

Ya, seperti kita ketahui bersama, di zaman modern seperti ini, layanan internet menjadi satu hal yang penting lantaran hampir semua lini kehidupan memerlukan.

Namun, apa jadinya jika suatu hari nanti terjadi kiamat internet? Mengapa bisa terjadi? Simak penjelasannya berikut.

Baca Juga: Usia Kandungan Lesti Kejora Dibongkar Irfan Hakim, Peristiwa Tak Terduga yang Terjadi 3 Bulan Lalu Ikut Terkuak, Ada Apa?