Find Us On Social Media :

Akui Sepi Job dan Tak Ada Pemasukan, Aktris Lawas Ini Kini Bernasib Pilu Usai Tak Dihargai hingga Honornya Diinjak-injak di Industri Hiburan Tanah Air

By Lina Sofia, Selasa, 9 Maret 2021 | 06:02 WIB

Yati Surachman.

GridPop.ID - Artis senior Yati Surachman hingga kini masih menghiasi layar kaca televisi Tanah Air.

Aktris kelahiran Yogyakarta, 8 Agustus tahun 1957 ini memulai kariernya sejak tahun 1975.

Meski wajahnya kerap mondar-mandir di layar televisi, ternyata aktris lawas ini kerap mendapatkan perlakuan yang kurang mengenakkan.

Ia menceritakan perlakuan yang diterima artis senior dari beberapa rumah produksi yang diungkapkan dalam tayangan YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Sabtu (11/07).

Saat bekerja sama dengan rumah produksi ia menceritakan merasa kurang dihargai.

Melansir GridStar.ID, "Ya, memang kita sangat sayangkan di Indonesia itu pemain-pemain yang sudah lama justru kurang dihargai. Justru honornya malah diinjak-injak, malah ada kesan mereka bilang 'masih untung dikasih kerjaan', gitu," ungkap Yati Surachman.

Pemeran film Satu Suro itu mencontohkan jika rumah produksi menggunakan pemain baru dibandingkan artis senior.

"Kalau kita pakai pemain baru untuk satu scene itu pasti produksi berhari-hari. Tapi, kalau kita yang sudah legend, mungkin cuma sekian jam. Jadi secara biaya produksi juga akan mengecilkan," ujar Yati Surachman.

Baca Juga: Bongkar Borok Industri Hiburan Tanah Air, Artis Lawas Ini Ungkap Artis Senior Tak Dihargai hingga Honornya Diinjak-injak!