Find Us On Social Media :

Ceceran Darah dan Sperma Ditemukan di TKP, Pria Ini Terbakar Nafus hingga Perkosa Mayat Mantan Pacar Usai Dibunuh, Polisi Ungkap Hal Mengejutkan di Balik Insiden Ini

By Luvy Octaviani, Jumat, 8 Oktober 2021 | 13:40 WIB

Ilustrasi pembunuhan

GridPop.ID - Pembunuhan kerap terjadi dengan berbagai motif pelakunya.Terjadinya kasus pembunuhan juga biasanya diikuti oleh beberapa faktor, seperti terjadinya masalah dalam hubungan interpersonal antara pelaku dengan korban. "Masalah interpersonal seperti adanya dendam, sakit hati, atau sengketa. Ini pula yang menjadi dasar bahwa pelaku adalah orang yang dikenal korban," ujar Iqrak Ketua Departemen Kriminologi Universitas Indonesia (UI), Iqrak Sulhin ketika dihubungi Kompas.com pada Rabu (21/11/2018).Iqrak juga mengungkapkan bahwa jarang sekali, bahkan nyaris tidak pernah ada kasus pembunuhan berencana yang dilakukan oleh orang asing. Menurut Iqrak, pembunuhan terjadi karena hilangnya mekanisme sosial yang memberi ruang bagi perbincangan hangat antar-manusia. "Karena ciri khas manusia adalah berinteraksi, sebagai makhluk sosial, sehingga bisa saja ada masalah di dalam interaksi tersebut yang berujung pada terjadinya kekerasan," ujar Iqrak.Beberapa waktu lalu, kasus pembunuhan sadis ini sempat menjadi sorotan.Dilansir dari pemberitaan sosok.id, sakit hati dan dendam, menjadi motif seorang pria berinisial AM (32) membunuh mantan pacarnya AU (31).

Baca Juga: 10 Tahun Adem Ayem, Rumah Tangga Shandy Aulia Dikabarkan Retak hingga Cerai, Ternyata Ini 6 Alasan Pasangan Pilih Pisah Meski Terlihat Harmonis!