Find Us On Social Media :

Tangani Wanita Melahirkan, Dokter Syok saat Tahu Pasiennya Ini Korban Rudapaksa yang Usianya Baru 12 Tahun: Menyedihkan!

By Lina Sofia, Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:32 WIB

Ilustrasi Hamil

GridPop.ID - Kehamilan diusia yang muda masih sering kita dengar.

Kehamilan di kalangan remaja ini tentu menjadi masalah di berbagai negara di dunia.

Pasalnya, kondisi tersebut menimbulkan beragam risiko bagi ibu maupun bayi.

Seorang dokter Malaysia pun terkejut saat menerima pasien tak biasa ini.

Dilansir dari Tribun Trends, Dr Najdah Othman, seorang dokter yang bekerja di Sultanah Aminah Hospital Departemen Darurat, Johor, Malaysia menceritakan pengalamannya.

Sang dokter mengatakan bahwa dirinya sering menangani kasus pemerkosaan atau kasus hubungan seksual anak di bawah 18 tahun.

Dokter tersebut juga pernah menerima pasien yang hendak melahirkan namun masih berumur 12 tahun.

Hatinya sedih melihat kenyataan tersebut masih jamak terjadi di masyarakat.

Menurutnya, pada kasus hubungan seksual yang terjadi atas dasar suka sama suka atau kesepakatan bersama, sebabnya adalah karena anak-anak terlalu dini terekspos hal-hal semacam itu.

"Mungkin dari kecil mereka sudah menonton video porno atau belajar dari saudara dan teman," ujar sang dokter seperti dikutip dari Mstar.

Dokter Najdah menambahkan betapa pentingnya kasus-kasus kehamilan anak di bawah umur tersebut untuk diselidiki sebagai kasus perkosaan.

Bagaimanapun, ini melibatkan anak di bawah umur.

Baca Juga: Hatinya Bak Malaikat, Wanita Ini Curhat Beruntung Hidup dengan Mertua yang Baik Hati Sampai Rela 6 Bulan Asuh Cucu Agar Diet Pasca Melahirkan sang Menantu Berhasil