Find Us On Social Media :

Hendak Foya-foya tapi Malas Kerja, 2 Remaja di Bawah Umur Ambil Jalan Pintas dengan Nekat Maling Kotak Amal, Pelaku Terciduk Saat Asyik Jalan-jalan Pakai Mobil Rental

By Ekawati Tyas, Jumat, 3 Desember 2021 | 12:42 WIB

Kapolsek Gedebage Kompol Heri memperlihatkan Barang bukti uang yang dicuri pelaku dalam kotak amal masjid di Bandung, Kamis (2/12/2021).

GridPop.ID - Demi memenuhi gaya hidup bak sultan, dua remaja nekat maling kotak amal di dua masjid yang berbeda di Kota Bandung.

Dilansir dari Kompas.com, pelaku berinisial S dan B yang sama-sama berusia 16 tahun itu berhasil ditangkap polisi.

Kapolsek Gedebage Kompol Heri Suryani mengatakan bahwa pencurian kotak amal ini dilakukan dua pelaku pada 30 November 2021 sekitar pukul 03.53 subuh.

Usai mendapat laporan, polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan dengan mencari barang bukti.

Setelah memeriksa CCTV dan memperoleh keterangan dari para saksi, polisi berhasil mengantongi plat nomor kendaraan pelaku yang ternyata adalah mobil rental.

"Kendaraan rental yang disewa pelaku sejak Senin sampai Selasa pagi," kata Heri di Mapolsek Gedebage, Kamis (2/12/2021).

Akhirnya polisi mengecek siapa pengguna kendaraan rental tersebut dan diketahui ternyata tersangka S.

Akan tetapi, rupanya pelaku sempat berganti mobil rental lainnya.

Baca Juga: Ajaib! 3 Tahun Hilang Digondol Maling di Gereja, Mobil Pria Ini Mendadak Kembali dalam Kondisi Utuh, Terkuak Fakta Mengejutkan Dibaliknya