Find Us On Social Media :

Dulunya Pontang-panting Kerja Serabutan Demi Anak Istri, Pria Ini Sukses Jadi Youtuber Usai Dibuatkan Putranya Akun Youtube, Penghasilannya per Bulan Bikin Melongo!

By Lina Sofia, Selasa, 7 Desember 2021 | 16:42 WIB

Ilustrasi YouTuber

GridPop.ID - Menghasilkan uang dari internet sudah menjadi tren sekarang ini.

Berbagai platform digital penghasil uang semakin digemari, salah satunya Youtube

Kini cara menghasilkan uang dari internet menggunakan YouTube termasuk paling digemari di dunia termasuk Indonesia.

Seperti yang dilakukan Winandi, mulanya ia harus bekerja serabutan demi istri dan anaknya setelah usaha besi tua yang sudah dia jalankan selama lima tahun bangkrut pada 2014.

Bertahun-tahun lamanya, pria yang berusia 36 tahun itu rela menjadi buruh tani dan kuli bangunan.

Anak laki-lakinya, Kenzin yang kini berusia 12 tahun, merasa iba melihat pekerjaan dan penghasilan tidak menentu yang didapat oleh sang ayah.

Dengan kepolosan seorang bocah, Kenzin yang ketika itu masih anak-anak kemudian membuat channel YouTube dan meminta ayahnya menjadi YouTuber.

"Katanya dia tahu banyak orang bisa dapat uang banyak dengan menjadi YouTuber," kata Winandi kepada Kompas.com, Minggu (5/12/2021).

Awalnya Winandi tidak menghiraukan omongan Kenzin. Namun, setelah dirinya mencari informasi ke beberapa temannya yang sudah menjadi YouTuber, Winandi pun berniat untuk menempuh jalan yang sama.

Berusaha menyesuaikan dengan nama channel yang dibuat Kenzin, Keluarga Ndeso, dia mulai merekam aktivitas istrinya, Aning Nurtatia saat memasak menu-menu perdesaan.

Winandi mengunggah video pertamanya pada 16 April 2021. Dalam satu hari, dia mengunggah dua video.

Namun, memasuki bulan kedua, Winandi mulai merasa kehabisan materi video, mulailah Winandi memperluas lagi tema-tema yang bisa dia jadikan bahan pembuatan video, tetapi masih berada di lingkungan terdekatnya.

Baca Juga: Didepak Karena Tak Lulus TWK, Eks Pegawai KPK Kini Banting Setir Kerja Serabutan hingga Berdagang di Warung