Find Us On Social Media :

Viral Foto Herry Wiryawan Wajahnya Tampak Babak Belur, Karutan Klas I Bandung Beberkan Kondisi Terkini Pelaku Pemerkosa 12 Santriwati, Dipukuli Warga Binaan?

By Lina Sofia, Selasa, 14 Desember 2021 | 19:47 WIB

Herry Wirawan, guru pesantren di Bandung yang cabuli 12 santriwati sampai hamil dan melahirkan

GridPop.ID - Belakangan viral sebuah foto wajah Herry Wiryawan yang babak belur yang diduga karena dipukuli warga binaan lain.

Karutan Klas I Bandung, Riko Stiven pun membeberkan kondisi terkini pelaku pelecehan kepada 12 santriwati usai berada di tahanan.

Dilansir dari Tribunnews.com, menurut Riko, sebelum kasus ini menjadi sorotan publik sejak November 2021, warga binaan di rutan tidak mengetahuinya.

Kini, setelah warga binaan lain mengetahui kasusnya, Riko menyebut tidak ada gejolak maupun intervensi yang diterima Herry Wiryawan.

"Sebelum viral, memang kami dan warga binaan lainnya belum tahu bahwa yang bersangkutan merupakan pelaku itu (tindak pidana kekerasan seksual)."

"Tapi, sejak minggu kemarin juga semua sudah tahu, karena viral dimana-mana, dan juga informasinya menyebar dari mulut ke mulut dari warga binaan," ujarnya dikutip dari Tribunnews.com.

"Ya meskipun sudah pada tahu, tapi semua biasa-biasa saja, tidak ada gejolak atau intervensi baik fisik dan psikis terhadap HW. Alhamdulilah warga binaan di sini baik-baik," tambah Riko.

Kendati demikian, Riko menjelaskan, foto babak belur tersebut tidak benar dan Herry dalam kondisi baik.

Bahkan, pada Senin pagi, Riko sempat berbincang sesaat dengan Herry dan kondisinya baik-baik saja.

Baca Juga: Tampang Bejatnya Bonyok hingga Lebam, Kondisi Herry Wirawan Usai Masuk Rutan Bikin Heboh, Terkuak Perlakuan Para Tahanan Terhadap sang Ustaz Cabul