Find Us On Social Media :

Bak Bumi dan Langit, Kondisi Tubagus Joddy Usai Jadi Tahanan Berubah Drastis, Makin Kurus hingga Terungkap Perlakuan Tak Terduga Rekan Napi Terhadapnya Selama Dipenjara

By Luvy Octaviani, Kamis, 6 Januari 2022 | 08:40 WIB

Kolase Foto Tubagus Joddy, Bibi Ardiansyah, dan Vanessa Angel.

GridPop.ID - Nama Tubagus Joddy sempat menjadi sorotan.Pasalnya, Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka kasus kecelakaan yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Tubagus Joddy terancam dikenai Pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan hukuman enam tahun penjara. Sebagaimana diberitakan KOMPAS.com pada Rabu (10/11/2021), penetapan tersebut disampaikan oleh Imran, Kepala Kejari Jombang. "Sudah (ada tersangka). Atas nama Tubagus Muhammad Joddy," kata Imran. Imran mengatakan, menurut Pasal 310 ayat 2, setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor yang karena kelalaiannya mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan korban luka ringan dan kerusakan kendaraan dan/atau barang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 229 ayat (3), dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 (satu) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 2.000.000,00 (dua juta rupiah).Sementara itu, berdasarkan Pasal 310 ayat 4, dalam hal kecelakaan sebagaimana dimaksud pada ayat (3) yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia, dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 12.000.000,00 (dua belas juta rupiah).Lama tak ada kabar, kondisi Tubagus Joddy terungkap setelah mendekam di balik jeruji besi.Bentuk tubuh Tubagus Joddy pun bak bumi dan langit dibandingkan dengan saat dirinya belum jadi tahanaan.

Baca Juga: Beberkan Video Gaga Muhammad Mabuk, Erika Karlina Sebut Tuntutan 4 Tahun hingga Denda Rp 10 Juta yang Diberikan: 10 Tahun Kalau Aku!

Terlihat Tubagus Joddy semakin kurus setelah mendekam di penjara.Dilansir dari laman surya.co.id, kabar terbaru Joddy disampaikan ayahnya, Endang Lesmana, dalam tayangan Status Selebritis di kanal YouTube SCTV, Selasa (4/1/2021).Dari pertemuan terakhirnya dengan sang anak, Endang mengaku Joddy tampak lebih kurus.Awalnya, Endang ditanya soal konflik antara keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.Sayangnya, dia enggan berkomentar."Itu kan ranah lain (sambil tertawa), no comment saya," ungkap Endang."Saya fokus ke Joddy saja, Joddy juga disebut belum selesai karena belum ada keputusan," imbuhnya.Mengenai kondisi terbaru Joddy di dalam sel, Tubagus Endang memperlihatkan foto sang putra.Ketika menjenguk tanggal 20 Desember 2020 lalu, ayah Joddy menyebut putranya terlihat lebih kurus.Meski begitu, wajah Tubagus Joddy disebut sang ayah makin bersih dan ada lagi rona kesedihan yang terpancar.

Baca Juga: Cucunya Baru Beli Rumah, Doddy Sudrajat Malah Kesal dan Sibuk Perkarakan Soal Penggalangan Dana yang Dinilai Mengeksploitasi Gala Sky, Ini Keinginan Ayah Vanessa Angel

Sopir mendiang Vanessa Angel itu bahkan tertawa lepas saat difoto oleh ayahnya."Mukanya tambah putih, bersih. Alhamdulillah ceria," ungkap ayah Joddy."Sempat ngobrol-ngobrol cerita tentang di sel. 'Alhamdullillah pak, sambutan ke Joddy, mereka baik-baik. Joddy gak diapa-apain'," ujar ayah Joddy.Endang Lesama menuturkan, Joddy juga tak dapat perlakuan yang semenam-mena dari sesama narapidana lainnya."Cerita sedikit-dikit tentang di sel, Alhamdulillah pak katanya, sambutan ke Joddy, mereka-mereka baik sekali, Joddy enggak diapa-apain malah," ujarTak hanya penampilan yang berubah drastis, mental Tubagus Joddy pun disebut sudah pulih.Tubagus Endang menyebut hal itu lantaran kebiasaan baru sang anak yang kini makin rajin sholat dan mengaji.Bahkan Tubagus Endang menyebut Joddy kini belajar menjadi hafiz Qur'an.

Baca Juga: Bikin Heboh, Artis Seksi Ini Keceplosan Umbar Hubungannya dengan Ariel NOAH, Satu Studio Langsung Heboh Tahu Kebiasaannya Tiap Malam dengan Boril!

"Jombang itu kota Santri, jadi di tahanan itu rata-rata pintar ngaji," ucap Tubagus Endang."Sholat 5 waktu harus, pengajian juga kadang-kadang dengan teman-temannya. Sekarang dia lagi juz ini. Alhamdulillah," paparnya.Selain itu, Tubagus Endnag menyebut Joddy kini lebih bersikap dewasa dalam menghadapi semua permasalahan.Kepada orangtua, Joddy menganggap dirinya itu tidak sedang dipenjara, melainkan sedang mondok di sebuah pesantren."Semakin dewasa bicaranya, buat mamanya 'bilangin ke si mamah anggap saja Joddy lagi mondok, jaga kesehatan' katanya," tutur Tubagus Endang."Gak usah terlalu mikirin Joddy. Klau punya uang kesini, kalau enggak juga gak usah, doain aja," imbuh Joddy.Endang kembali meminta maaf kepada keluarga Vanessa-Bibi atas kelalaian yang telah diperbuat sang anak."Untuk keluarga almarhum dan almarhumah, mbak Vanessa, pak Doddy, pak H Faisal, kami keluarga Tubagus Joddy mohon maaf sebesar-besarnya atas musibah ini, atas kelalaian ini," tuturnya.Dirinya juga berdoa agar Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mendapat tempat terbaik."Dan turut bela sungkawa yang sebesar-besarnya semoga almarhumah dan almarhum mendapat tempat yang indah di sisi Allah," ujar ayah Tubagus Joddy.

Baca Juga: Masih Ingat Sayembara Berhadiah Rp 5 Juta yang Digelar Suami di Klaten? Pasca 6 Bulan Berlalu si Istri Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

GridPop.ID (*)