Find Us On Social Media :

Heboh Pasangan Pengantin Asal Magelang Akad Nikah di Bak Truk, Ternyata Ada Makna hingga Pesan Moral Tak Disangka-sangka

By Luvy Octaviani, Minggu, 9 Januari 2022 | 18:31 WIB

Viral sepasang pengantin gelar akad nikah di dalam bak truk.

GridPop.ID - Pernikahan menjadi hal yang didambakan bagi tiap pasangan.Sehingga tak heran jika banyak pasangan rela menghabiskan dana banyak untuk mewujudkan pernikahan impian.Baru-baru ini, pasangan pengantin ini mendadak viral karena memilih akad di bak truk.Dilansir dari laman tribunsolo.com, kisah pasangan pengantin asal Magelang melakukan akad nikah di bak truk, viral di media sosial.Pasangan tersebut adalah Gunawan Aji Prasetyo (30) dan Ria Septiani (26), asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.Awalnya, acara pernikahan mereka terungkap dari akun TikTok @deniassusanto.Keduanya telah melangsungkan akad pada 26 Desember 2021 di halaman Masjid Albarkah, Japunan, Danurejo, Mertoyudan, Magelang.Ternyata Ada Pesan Moral DibaliknyaDilansir dari TribunNews, Ternyata ada pesan moral yang ingin disampaikan panitia kepada mempelai.

Baca Juga: 2 Pekan Dirahasiakan, Lesti Kejora dan Rizky Billar Ungkap Wajah Menggemaskan Putra Pertamanya, Ini Nama Lengkap Baby L dan Artinya

Diketahui, sang mempelai pria setiap harinya bekerja sebagai sopir truk.

Mereka berharap mempelai pria berhati-hati saat bekerja karena truk tersebut tersimpan kenangan pernikahannya."Pesan moral juga untuk mempelai berdua, karena diadakannya di bak truk buat bekerja.""Waktu di jalan, dia (mempelai pria) selalu berhati-hati karena ada kenangan," kata Inin."Agar dia selalu mengingat keluarga di rumah," imbuhnya.Selain itu, Inin dan panitia juga ingin memberikan dekorasi yang beda daripada umumnya."Biar jadi kenangan aja, biar ada yang beda," ucap Inin.

Baca Juga: 6 Bulan Tak Pulang Rumah, ASN Ini Digrebek Istri Sah Asyik Tinggal Bareng Selingkuhan di Rumah Lain, Ngaku Ada Tugas Dinas!

Tak hanya pasangan asal Magelang, ternyata pernikahan dengan konsep unik juga dilakukan oleh pasangan ini.Pasalnya, keduanya juga memilih lokasi tak biasa.Dilansir dari laman kompas.com, pesta pernikahan dari pasangan Sarah Yumma dan Muhammad Salim di Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Pernikahan yang digelar pada 21 September 2019 itu menyuguhkan sejumlah menu makanan dan minuman dari produk-produk ternama. Misalnya Sushi Tei, Starbuck, Bebek Peking, McDonald, dan masih banyak lagi lainnya.

Ibunda dari mempelai wanita, Neng Amalia Pitaloka mengaku menyediakan makanan-makanan ini atas masukan dari anak-anaknya. Dengan menyuguhkan beragam makanan kekinian itu, ia berharap dapat menjamu semua tamu yang hadir dengan sebaik mungkin. Bahkan meminimalisir risiko kehabisan stok, ia memesan jumlah makanan 3 kali lipat jumlah undangan. Amalia melakukan semua ini, karena ia sendiri bekerja di usaha bidang katering. Sehingga sangat fokus menyiapkan menu makanan di hari bahagia putrinya tersebut.

Baca Juga: Medina Zein Ikut-ikutan Ingin Belikan Rumah untuk Gala Sky, Faisal Buka Suara Menanggapi: Rezeki Anak Yatim

GridPop.ID (*)