Find Us On Social Media :

"Saya Sudah Ingatkan Korban" Gaga Muhammad Tuding Kelalaian Laura Anna Tak Pakai Sabuk Pengaman Jadi Faktor Kelumpuhan Almarhum

By Andriana Oky, Selasa, 11 Januari 2022 | 10:03 WIB

Gaga Muhammad hanya tertunduk saat berada di dalam ruang sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

GridPop.ID - Setelah menjalani sidang tuntuan, Gaga Muhammad kembali menjalani sidang pembelaan.

Gaga Muhammad menyampaikan nota pembelannya atau pledoi dalam sidang yang digelar pada Senin (10/1/2022).

Dalam pembelaannya, Gaga Muhammad menyebutkan penyebab kelumpuhan mendiang Laura Anna sepenuhnya bukan kesalahannya.

Ia balik menuding kelalaian Laura Anna yang tak mengenakan sabuk pengaman juga menjadi salah satu faktor penyebab kelumpuhan mantan kekasihnya.

"Korban saat terjadi musibah kecelakaan lalai dalam menggunakan sabuk pengamanan, sebagaimana keharusan dalam menggunakan sabuk pengaman," kata Gaga Muhammad dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (10/1/2022) yang dikutip dari TribunWow.com.

"Korban hanya menggunakan tali bagian atas, sementara yang bagian bawah di bagian perut belum dipasang. Hal itu dibukti dalam visum pada September 2020," lanjutnya.

Ia membela dirinya bahwa sudah mengingatkan mendiang Laura Anna agar memakai sabuk pengaman dengan benar.

"Saya sudah mengingatkan korban untuk memakai sabuk pengaman dengan baik, tapi korban tidak mendengarkan," tutur Gaga Muhammad.

"Mohon ke majelis hakim untuk menjatuhkan hukuman sesuai peraturan UUD yang berlaku. Mohon putusan yang seadil-adilnya," ucap Gaga Muhammad.

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Ibu Gaga Muhammad Ngaku Curiga Jenazah Laura Anna Dikremasi Terburu-buru Gegara Tutupi Sesuatu hingga Singgung Soal Fitnah

Menurut Gaga Muhammad serta kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid dalam persidangan, bahwa kecelakaan lalu lintas ini bukanlah 100 persen salah Gaga Muhammad, melainkan kehendak Tuhan.

Selain itu Gaga dan kuasa hukumnya juga menyindir sikap pihak rumah sakit yang dinilai lamban dalam mengobati Laura Anna.