Find Us On Social Media :

Citra Baik Pariwisata Yogyakarta Kembali Tercoreng, Kini Viral Parkir Bus Rp 350 Ribu di Malioboro, Polisi Ungkap Aktor Nakal di Baliknya!

By Arif B, Sabtu, 22 Januari 2022 | 12:01 WIB

Ilustrasi parkir bus

GridPop.ID - Publik tengah dihebohkan dengan viralnya parkir bus Rp 350 ribu di kawasan wisata Malioboro.

Dari unggahan seorang pengguna Facebook, tertulis dalam nota berwarna hijau jika kejadian terjadi pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Tertulis juga dalam nota berwarna hijau tersebut jika tarif tersebut mencakup biaya parkir bus, kamar mandi driver, co-driver, dan tour leader, air untuk cuci bus, hingga biaya kebersihan.

Pengunggah menjelaskan kejadian yang menimpanya di lokasi yang tak jauh dari kawasan Malioboro, tepatnya Jalan Margo Utomo, di selatan Tugu Pal Putih.

Menurutnya, bus yang ditumpanginya tersebut hanya singgah selama dua jam untuk berbelanja oleh-oleh di Malioboro.

"Kami datang jam 21.00 WIB lalu pulang jam 22.30 WIB. Karena itu destinasi kami terakhir di Yogyakarta, cuma mau beli oleh-oleh daster. Di kuitansinya ada biaya lain-lain, cuci bus, dan kebersihan. Kami tidak tahu ada kegiatan itu," tulisnya.

"Kami sempat numpang salat dan toilet. Tapi, ada kotak di depannya, dan kami bayar seperti toilet umum di indonesia sebesar Rp2 ribu. Semoga postingan ini enggak mencoreng citra baik pariwisata Yogyakarta," sambungnya.

Sementara itu, polisi telah mendapat kesimpulan sementara atas kejadian ini.

Dilansir dari TribunJogja, Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja mengatakan, kemarin sekitar pukul 14.45 WIB pihaknya melakukan pengecekan ke lokasi parkir yang dimaksud.

Baca Juga: VIRAL! Jadi Saksi Bisu Perjuangan Rintis Karier Selama 8 Tahun, Atta Halilintar Lelang Headband Legend, Sosok Ini Tawar hingga Rp 2 M

"Bahwa benar tanggal 15 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB parkiran itu kedatangan bus membawa rombongan wisatawan," terangnya dikutip dari TribunJogja, Kamis (20/1/2022).