Find Us On Social Media :

Heboh Nenek 74 Tahun Miliki Hobi Berkendara Jarak Jauh Sendirian, sang Cucu Kaget si Embah Tetiba Beli Motor Baru, Alasannya di Luar Dugaan

By Luvy Octaviani, Senin, 24 Januari 2022 | 05:33 WIB

Nenek 74 tahun miliki hobi berkendara motor sendirian

GridPop.ID - Nenek 74 tahun ini memiliki hobi yang unik.Meski berusia tak lagi muda, namun nenek ini memiliki hobi berkendara jarak jauh sendirian.Bahkan, demi menunjang hobinya, si nenek rela membeli motor baru hingga membuat sang cucu kaget tahu alasannya.Dilansir dari laman tribuntrends.com, nenek berusia 74 tahun ini bernama Nobibah Aziz.Di usianya yang sudah tak muda lagi, wanita bernama Nobibah Aziz ini masih kuat mengendarai motor ke berbagai tempat.Sebelumnya, cucunya, Nurul Ain Jariah mengurai cerita tentang neneknya tersebut.Sang nenek disebut memiliki hobi motoran.Dia bahkan pernah motoran sendirian dari Ampang, Selangor ke rumahnya yang terletak di Senawang, Negeri Sembilan.Diketahui, jarak antara kedua wilayah tersebut lebih dari 70 kilometer.

Baca Juga: Kisah Layangan Putus Viral, Mommy ASF Syok Ketakutan hingga Putuskan untuk Lakukan Ini: Lumayan Bikin Saya Keder

Nurul menyebut neneknya sempat membeli sebuah motor secara tunai tahun lalu.Yang membuat Nurul kaget, ternyata sang nenek sudah lama mendambakan motor itu.

Alasan si nenek suka mengendarai motor pun karena lebih nyaman ketimbang mobil dan bisa menembus kemacetan dengan cepat saat pergi kemanapun."Nenekku memang sempat beli motor Honda Wave baru secara cash harga RM4,500 untuk keliling.Kalau menurut umur memang dah tak 'lepas', tapi karena dia tak berhutang dapatlah beli motor idamannya itu," ujar Nurul seperti dikutip dari Mstar Minggu (23/1/2022)."Dia ada mobil tapi lebih suka naik motor karena lebih enak pergi kemana-mana.Lewat jalan macet pun enak," imbuhnya.Menurut Nurul, neneknya memang suka jalan-jalan menaiki motornya meskipun jarak perjalanan jauh dan menghabiskan waktu berjam-jam.Nurul sempat merekam momen saat neneknya pulang dari jalan-jalan dengan motornya.

Baca Juga: Tanpa Rem Langsung Nyeplos! Igun Adukan Kebiasaan Ayu Ting Ting pada Ayah Rozak dan Umi Kalsum, Sebut sang Biduan Suka Lakukan Hal Tak Terduga Ini Padaya: Takut Deh

Video tersebut lantas dia unggah ke TikTok dan akhirnya menjadi viral.Nurul mengungkapkan neneknya kini memang tinggal seorang diri di rumah sejak suaminya meninggal.Meski sudah berusia 74 tahun, dia masih aktif melakukan banyak hal, termasuk mengajar mengaji."Nenekku mengajar mengaji sekarang setiap Senin sampai Jumat. Petang Jumat biasanya dia akan pergi ke rumahku atau adik dekat kawasan sini juga," ungkapnya.Banyak netizen kagum dengan aksi sang nenek yang masih kuat motoran ke berbagai tempat.Kendati demikian, mereka juga khawatir memikirkan keselamatan sang nenek di jalan.Nurul pun mengaku dirinya juga sempat merasa khawatir jika terjadi hal yang tak terduga pada neneknya."Saya pun khawatir juga tapi biasanya nenek akan pergi pagi atau petang karena panas kalau pergi tengah hari.Waktu itu tak banyak kendaraan atau jalan tak begitu ramai," tuturnya.

Baca Juga: Garasi Dipenuhi 50 Mobil Mercy, Hunian Mewah Mantan Menteri Era SBY Ini Bikin Syok Usai Halaman Depan Rumah Dikelilingi Parabola hingga Viral di Medsos, Ini Alasannya yang Mengejutkan!

Tak kalah dari Nobibah Aziz, nenek ini juga terbilang memiliki kemampuan luar biasa meski usianya sudah 100 tahun.Dilansir dari laman kompas.com, jika biasanya seorang nenek menghabiskan waktunya dengan menemani cucu-cucunya bermain atau menikmati hobi lain seperti merajut, nenek asal Tampa ini memiliki hobi yang unik, yaitu angkat besi. Bahkan, nenek bernama Edith Murway-Traina itu berhasil masuk Guinness World Record sebagai competitive powerlifter tertua di dunia. “Ini sama saja seperti hal lain di dunia. Jika kau tidak mencobanya, kau tidak akan pernah tahu kalau kau bisa melakukannya,” ujar nenek berusia 100 tahun ini. Murway-Traina bercerita bahwa ia mulai terjun ke dunia angkat beban saat umurnya 91 tahun. Salah satu temannya bernama Carmen Gutwirth (75) memperkenalkannya pada olahraga itu. “Aku pun mencoba mengangkat beban, menganggap diri sendiri Charles Atlas,” ujarnya. “Dan aku pikir, ini tidak terlalu buruk, mungkin aku bisa melakukannya. Dan benar saja, aku melakukannya,” tambahnya.

Baca Juga: Satu Indonsesia Nyesel Baru Tahu, 6 Makanan Ini Ternyata Bagus untuk Menjaga Kesehatan Mata, dar Biji Bunga Matahari hingga Daging Sapi

GridPop.ID (*)