Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Pasti Gempar Baru Tahu, Siapa Sangka Ampas Kopi Miliki Manfaat Luar Biasa, Bakal Nyesel Jika Masih Dibuang Sia-sia

By Luvy Octaviani, Kamis, 27 Januari 2022 | 11:01 WIB

Ilustrasi ampas kopi

GridPop.ID - Kopi menjadi salah satu minuman favorit yang banyak digemari.Tak hanya populer, kopi ternyata juga memberikan deretan manfaat untuk kesehatan.Dilansir dari laman kompas.com, manfaat kesehatan yang dimiliki kopi berasal dari kandungan antioksidan dan nutrisi yang sangat menyehatkan. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam kopi adalah vitamin B2, vitamin B5, mangan, kalium, magnesium, serta niasin. Menurut penelitian, mengonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat dapat membantu menurunkan risiko terserang penyakit serius.Dikutip dari Healthline, kopi dapat membantu menurunkan berat badanKafein, yang terdapat dalam kopi, ditemukan di hampir setiap suplemen pembakar lemak. Zat ini merupakan salah satu dari sedikit zat alami yang terbukti mampu membantu pembakaran lemak. Menurut studi, kafein dapat meningkatkan pembakaran lemak hingga 10 persen pada orang dengan obesitas dan 29 persen pada orang kurus.

Baca Juga: Nasi Sudah jadi Bubur, Dulu Kalap Beli Mobil, Kini Miliarder Tuban Hidup Susah sampai Jual Sapi Buat Dapur Tetap Ngebul!