Find Us On Social Media :

Para Calon Mahasiswi Wajib Tahu, Berikut 6 Jurusan Kuliah yang Bagus untuk Perempuan dengan Peluang Kerja yang Terbuka Lebar, Lulus Kuliah Pasti Langsung Dicari Perusahaan!

By Lina Sofia, Selasa, 8 Februari 2022 | 17:22 WIB

Ilustrasi Kuliah

GridPop.ID - Pengangguran adalah salah satu permasalahan yang dihadapi bagi para lulusan baru.

Pengangguran sebenarnya wajar terjadi karena setiap hari pasti ada tenaga kerja yang kehilangan atau keluar atau belum mendapatkan pekerjaan.

Dilansir dari Kompas.com, dari sisi negara, penyebab pengangguran adalah ketidakstabilan ekonomi dan politik serta pajak penghasilan yang terlalu tinggi.

DKI Jakarta sendiri menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran terbanyak pada 2020 lalu dengan angka 10,59 persen.

Belum lagi bagi para perempuan yang masih harus berjuang lebih keras untuk bisa mendapatkan pekerjaan karena bersaing ketat dengan para pria.

Dikutip oleh GridHot.ID dari Kompas.com, merangkum dari akun Instagram Quipper Campus, Minggu (6/2/2022), ada 6 jurusan kuliah yang bisa dipilih oleh kalangan perempuan.

Setelah lulus, 6 jurusan ini bisa mendatangkan peluang kerja yeng terbuka lebar bagi kalangan perempuan.

1. Jurusan desain interior

Jurusan Desain Interior mempelajari perancangan dan perencanaan tata ruang dalam bangunan yang erat kaitannya dengan unsur estetika, fungsi, dan kenyamanan bagi pemilik atau pengguna ruangan.

Beberapa desain interior perempuan terkenal di Indonesia seperti Yuni Jie, Ni Wayan Melati Blanca Danes dan Shirley Gouw.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Wajib Tahu, Simak Berikut 10 Profesi yang Paling Dicari di 2025 Prediksi WEF

2. Jurusan Pendidikan