Find Us On Social Media :

Satu Indonesia Ketipu, Mulai Sekarang Tolong Kurangi Minum Air Hangat, Bukannya Sehat Justru Malah Bisa Timbulkan Bahaya Tak Main-main

By Luvy Octaviani, Rabu, 23 Maret 2022 | 06:42 WIB

Ilustrasi air hangat

GridPop.ID - Minum air hangat ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.Meski begitu, ada beberapa rambu agar minum air hangat bisa memberi dampak positif dari pada negatif. Salah satunya, hendaklah minum air hangat yang suhunya sudah di bawah 100 derajat celcius. Yang paling aman adalah di rentang 60-70 derajat celcius. Lebih dari itu, air hangat lebih berisiko mencederai rongga mulut. Dilansir oleh kompas.com dari Medical News Today, Anda sebaiknya mencicip dalam seduhan kecil dulu untuk mengecek suhu air yang ada.Salah satu manfaat meminum air hangat adalah bisa membantu melancarkan hidung tersumbat, sehingga pernapasan kembali lancar.Meski demikian, jangan terlalu sering mengkonsumsi air hangat, karena ternyata juga bisa menimbulkan bahaya tak main-main.Meski banyak manfaat, rupanya minum air hangat tidak boleh sembarangan.

Baca Juga: 'Si Gala Nggak Dibeliin' Gelontorkan Rp 50 Juta Beli Gaun untuk Mayang dan Chika, Puput Diserang Habis-habisan, Benda Kecil Ini Ikut Jadi Sorotan!