Find Us On Social Media :

Dapat Kucuran Dana Doni Salmanan untuk Proyek 'Wonderland Indonesia', YouTuber Alffy Rev Rela Jual Barang Ini Demi Kembalikan Uang: Saya Rasa Itu Cukup

By Lina Sofia, Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:02 WIB

Alffy Rev

GridPop.ID - Terima aliran dana dari Doni Salmanan untuk menggarap projek Wonderland IndonesiaYouTuber Alffy Rev diperiksa polisi.

Empat jam menjalani pemeriksaan, Alffy mengaku telah menerima sejumlah uang dari Doni untuk proyek Wonderland Indonesia dan siap mengembalikan uang tersebut kepada penyidik.

Dilansir dari Kompas.com, Alffy mengaku bahwa pihak Wonderland Indonesia menerima kucuran dana senilai ratusan juta rupiah dari tersangka Doni Salmanan.

"Enggak banyak, enggak sampai Rp 1 miliar. Iya (ratusan juta rupiah)," kata Alffy Rev saat ditemui usai menjalani pemeriksaan.

Awalnya, Alffy mengaku sempat mengajukan proposal untuk proyek Wonderland Indonesia ke beberapa pihak, tetapi ditolak. Doni lalu siap membantu biaya proyek tersebut.

"Waktu itu kan sudah saya umumkan di IG. Saya mengumumkan proyek Wonderland Indonesia, yang ditolak proposalnya," ujar Alffy

Alffy mengaku bahwa dana yang didapatnya itu sudah habis terpakai, meski begitu, Alffy siap menanggung risiko apabila harus mengembalikan dana tersebut kepada penyidik.

Bahkan, YouTuber berusia 26 tahun itu siap menjual komputer animasi dan kamera untuk menutupi jumlah biaya "Wonderland Indonesia".

"Kalau misalkan masih dituntut pertanggungjawabannya, saya waktu itu sempat bilang bahwa silakan ambil komputer animasi kami, kamera. Saya rasa itu cukup," ujar Alffy.

Baca Juga: Sikap Dermawannya Selama Ini Cuma Topeng, Sahabat Kuliti Borok Doni Salmanan Saat Berusaha Gaet Korban Demi Hasilkan Cuan dari Trading: Munafik dan Licik!