Find Us On Social Media :

Jadi 'Kakak Pembina' dengan Bayaran Fantastis dan Kantongi Upeti Rp 1,9 Miliar dari Indra Kenz, Sosok Guru Sang Afiliator Binomo Akhirnya Nyusul ke Penjara

By Sintia N, Rabu, 6 April 2022 | 06:21 WIB

Guru Indra Kenz, Fakarich ditangkap polisi

GridPop.ID - Kasus penipuan berkedok trading yang menyeret nama Indra Kenz sampai saat ini masih bergulir.

Satu per satu fakta dan sekutu Indra Kenz pun akhirnya terkuak.

Salah satunya sosok guru Indra Kenz yang dipercaya mengajarkan permainan haram itu pada sang afiliator.

Dia adalah Fakar Suhartami Pratama atau dikenal juga sebagai Fakarich.

Melansir Tribunnews.com, Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri telah menetapkan Fakarich sebagai tersangka.

Terungkap pula, Fakarich sempat membuka kelas trading Binomo bertarif hingga jutaan rupiah.

"Kalau diasuh langsung oleh Fakar Suhartami itu harga kelasnya Rp 7 juta, yang kedua (kelas biasa) harganya Rp 1,4 juta. Itu di bawah asuhan anak muridnya dia beberapa orang," ungkap J, salah satu orang yang pernah megikuti kelas trading Binomo, Selasa (29/3/2022).

Iming-iming yang ditawarkan Fakarich yang member yang ikut kelas trading Binomo itu akan meraup keuntungan yang berlipat-lipat.

Namun, Fakarich membuat syarat dan ketentuan bagi yang ingin menjadi muridnya secara tertulis dan bermaterai, yang berisikan soal sistem pembagian hasil serta kerahasiaan kontrak tersebut.

Baca Juga: Belum Genap Sebulan Nikah Sudah Juali Aset Berharga, Ferry Irawan Melarat? Venna Melinda Ungkap Fakta Pelik Soal Godaan 'Orang Ketiga'

Kini, Fakarich telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan investasi opsi binari (binary option) melalui aplikasi Binomo.

Dia menyebut penyidik menetapkan Fakarich sebagai tersangka setelah menemukan dua bukti permulaan yang cukup dari berita acara pemeriksaan (BAP) yang bersangkutan sebagai saksi.