Find Us On Social Media :

Pantas Tetangga Makin Disayang Suami karena Tak Pernah Telat Sahur, Ternyata Begini Caranya Masak Cepat Anti Ribet, Ibu-ibu Wajib Tahu!

By Arif B,None, Minggu, 10 April 2022 | 14:22 WIB

Ilustrasi inspirasi menu sahur dan buka puasa Ramadan 2022

GridPop.ID - Ibu-ibu di rumah kembali disibukan dengan menyiapkan menu sahur dan buka puasa di bulan suci Ramadan 2022 ini.

Pasalnya, menjaga asupan nutrisi menjadi kunci agar ibadah puasa keluarga berjalan lancar seharian.

Meski begitu, tentu ibu-ibu di rumah ingin cara masak cepat untuk menu sahur dan buka puasa agar tidak menganggu aktivitas yang lain.

Di samping harus menahan rasa lapar dan dahaga, waktu makan yang berbeda dari biasanya menjadi tantangan tersendiri.

Maka itu, selain memikirkan kombinasi menu yang akan dimasak, tentunya perlu juga menerapkan cara memasak praktis yang bisa jadi andalan.

Untuk menyajikan masakan terbaik bagi keluarga, penting sekali untuk menyiapkan bahan-bahan dan peralatan masak yang memadai.

Berikut tips masak cepat yang dapat dilakukan sehingga menyiapkan makanan buka puasa dan sahur menjadi lebih praktis dan menghemat waktu.

1. Siapkan bumbu dasar yang sudah diolah dan siap digunakan

Bumbu dasar merupakan bahan masak utama atau rempah yang menjadi dasar di setiap masakan.

Baca Juga: Resep Menu Sahur Praktis: Nugget Tempe Bumbu Tradisional, Kreasi Unik Lauk Bergizi Untuk Si Kecil yang Belajar Puasa Ramadhan

Seperti yang kita tahu, di Indonesia sendiri mengenal beberapa jenis bumbu dasar, diantaranya bumbu putih, merah dan kuning.

Bahan-bahan penyusunnya seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, kemiri.