Find Us On Social Media :

Para Orang Tua Harus Siap Rogoh Kocek Dalam-dalam, Ini 5 Sekolah Unggulan Termahal di Indonesia, Lengkap dengan Biaya dan Fasilitasnya yang Bikin Melongo!

By Lina Sofia, Sabtu, 16 April 2022 | 08:02 WIB

Bangunan SMP dan SMA Jakarta Intercultural School di Cilandak.

GridPop.ID - Semua orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak, termasuk soal pendidikan.

Saat ini biaya sekolah semakin beragam, tergantung fasilitas dan kebijakan sekolah masing.

Orang tua bisa menyesuaikannya dengan kemampuan finansial, agar tak memberatkan di kemudian hari.

Jika Anda memiliki keinginan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah internasional, sepertinya harus siap-siap untuk merogoh kocek dalam-dalam.

Untuk gambaran, inilah lima sekolah termahal di Indonesia dilansir dari Kompas.com.

1. Global Jaya School

Sekolah yang berlokasi di Tangerang Selatan, Banten ini memiliki jenjang sekolah mulai dari TK-A hingga IB Diploma (setara SMA).

Sekolah yang dibangun oleh Jaya Group milik Ciputra ini memiliki fasilitas-fasilitas berstandar internasional, seperti lapangan tenis, sepakbola, basket, gym, dan teater yang sangat luas untuk acara-acara pentas seni.

Fasilitas yang mentereng ini tentu dibarengi dengan biaya sekolah yang tinggi mencapai Rp 23 juta, dibayarkan setiap setahun sekali, dan SPP-nya berkisar antara Rp 63,8 juta hingga Rp 149,6 juta setiap tahunnya.

Baca Juga: Pacari Muridnya Hanya untuk Lampiaskan Nafsu, Kepala Sekolah Ini Selalu Ajak Berhubungan Intim di Tempat Tak Terduga, Aksi Bejatnya Tercium Gegara Hal Ini

2. SMA Dwiwarna (Islamic Boarding School)

Terletak di Bogor, Jawa Barat, sekolah ini berkonsep islamic school atau asrama pesantren.