Find Us On Social Media :

Siap-siap Cek Rekening! THR 2022 untuk ASN dan Pensiunan Bakal Segera Cair dan Dipastikan Naik dari Tahun Lalu, Simak Jadwal Pencairannya

By Lina Sofia, Minggu, 17 April 2022 | 07:02 WIB

Sri Mulyani

 

GridPop.ID - Tunjangan hari raya (THR) menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu jelang lebaran.

Sama seperti karyawan pada umumnya, aparatur sipil negara atau ASN dan pensiunan juga akan menerima THR.

Pemerintah pun telah mengumumkan komposisi tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 tahun 2022 bagi aparatur sipil negara (ASN) dan pensiunan.

Dilansir dari Kompas.com, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, komposisinya THR ASN dan pensiunan tahun ini dilakukan penyesuaian dengan menambah 50 persen tunjangan kinerja per bulan.

Dari tahun 2020 dan 2021, komposisi THR ASN hanya berupa gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan struktural, fungsional, atau umum.

"Untuk tahun ini, kita tambahkan 50 persen dari tunjangan kinerja per bulan bagi yang mendapatkan tunjangan kinerja. Jadi besarannya lebih besar dari tahun 2021," ujarnya saat Press Statement secara virtual, Sabtu (16/4/2022).

Penambahan komposisi THR ASN dan pensiunan tahun ini dengan mempertimbangkan pemulihan ekonomi dan penanganan Covid-19 yang semakin baik di tahun ini.

Kemudian, kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) juga turut mengalami pemulihan.

Selain itu, pemberian THR dan gaji ke-13 ini juga untuk bisa memberikan dukungan kepada seluruh aparatur negara, TNI polri, dan para pensiunan.

Baca Juga: PNS TNI POLRI Dipastikan Dapat Tukin Tahun Ini, Jokowi: Bentuk Apresiasi Kontribusi Aparat Menangani Pandemi Covid!