Find Us On Social Media :

Cocok Jadi Outfit ke Masjid Saat Hari Raya Idul Fitri, Intip Deretan Inspirasi Fashion Muslim Pria Saat Lebaran!

By Luvy Octaviani, Sabtu, 23 April 2022 | 10:22 WIB

Pilihan Model Baju Muslim Pria untuk Tampil Saat Lebaran

GridPop.ID - Umat Muslim akan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri setelah satu bulan penuh berpuasa.

Dilansir dari laman kompas.com, Pimpinan pusat (PP) Muhammadiyah telah mengumumkan penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Sementara pemeritah melalui Kementerian Agama (Kemenag) segera menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah setelah menggelar sidang isbat.

Dilansir dari laman kemenag, Rencananya sidang isbat akan dilakukan di Auditorium HM Rasjidi Kementeran Agama pada Minggu (1/5/2022).

Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, sidang isbat akan mempertimbangkan informasi awal berdasarkan hasil perhitungan secara astronomis (hisab) dan hasil konfirmasi lapangan melalui mekanisme pemantauan (rukyatul) hilal.

Secara hisab, semua sistem sepakat bahwa ijtimak menjelang Syawal jatuh pada Minggu (1/5/2022) atau bertepatan dengan 29 Ramadhan 1443 H.

"Pada hari rukyat, 29 Ramadhan 1443 H, ketinggian hilal di seluruh wilayah Indonesia sudah di atas ufuk dan di atas kriteria baru MABIMS (Menteri Agama Brunei Darussalam, Indonesia, Malaysia, Singapura), yaitu di atas 3 derajat," jelas Kamaruddin.

"Hasil rukyatul hilal yang dilakukan ini selanjutnya akan dilaporkan sebagai bahan pertimbangan Sidang Isbat Awal Syawal 1443 H," imbuhnya.

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, baju lebaran tentu tak ketinggalan harus disiapkan.

Baca Juga: 2 Minggu Nekat Begadang Tanpa Jeda, Pria Ini Mendadak Koma hingga Divonis Penyakit Kronis, Begini Penjelasan Dokter yang Mengejutkan!