Find Us On Social Media :

Tak Cuma Indonesia, 5 Negara di Dunia Ini Juga Punya Tradisi Unik Rayakan Lebaran Idul Fitri 2022, Ada Bagi-bagi Permen hingga Hias Tangan dengan Henna

By Lina Sofia, Selasa, 3 Mei 2022 | 13:31 WIB

Ilustrasi Lebaran.

GridPop.ID - Hari Raya Idul Fitri menjadi penanda berakhirnya bulan suci Ramadhan.

Umumnya, hari raya Idul Fitri dimulai dengan menggelar ibadah berupa shalat bersama saat pagi hari di masjid.

Setelah melakukan shalat, di Indonesia, masyarakat terbiasa melakukan halal bi halal untuk saling memaafkan saat lebaran hari raya Idul Fitri 2022.

Berikut adalah berbagai tradisi unik dari perayaan hari raya Idul Fitri di berbagai negara di dunia:

Melansir Grid.ID dari KOMPAS.com dan TribunWow.com pada Rabu (27/4/2022), ternyata ada tradisi unik di luar negeri yang sangat berbeda dari Indonesia saat lebaran hari raya Idul Fitri 2022.

1. Turki

Turki memang menjadi salah satu negara yang memiliki umat muslim dengan jumlah yang cukup banyak.

Nah, setiap hari raya Idul Fitri tiba, umat Muslim di Turki akan melakukan tradisi yang sangat unik yang disebut Ramadhan Bayram atau Seker Bayrami.

Tradisi ini adalah tradisi untuk membagikan permen, cokelat atau manisan kepada orang lain, hal ini sangat disukai oleh anak-anak.

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri Sudah di Depan Mata, Yuk Intip Busana Muslim Sarimbit Ala Keluarga Irish Bella, Bisa Jadi Inspirasi Busana Lebaran Nanti

Mereka akan mendatangi satu per satu rumah untuk mendapatkan permen atau manisan.

Tak hanya itu, pada malam harinya mereka akan menggelar pertujukan wayang kulit yang bernama ‘Karagöz ve Hacivat’ untuk menghibur anak-anak.