Find Us On Social Media :

'Tidak Boleh Dimandikan Sebelum Hutang Lunas', Jenazah Ditahan Rentenir yang Tak Lain Sepupunya Sendiri, Endingnya Begini!

By Arif B, Sabtu, 30 April 2022 | 06:02 WIB

Tangkap layar viral video rentenir larang jenazah dimandikan karena punya utang

GridPop.ID - Belakangan ini video viral rentenir tahan jenazah menghebohkan warga Dusun Bontole, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar.

Usut punya usut, rentenir itu menahan jenazah dimandikan karena punya hutang yang belum dilunasi.

Berikut faktanya.

Melansir dari Tribunnews.com, rekaman pertama kali diunggah oleh akun Facebook bernama Arnida Putri Bungsu pada 25 April pukul 10.30 lalu.

Di awal video tampak ketegangan terjadi dalam sebuah rumah. Ada wanita berpakaian serba hitam nampak duduk dikelilingi sejumlah warga.

Tidak diketahui isi pembicaraan mereka lantaran tidak terdengar jelas. Namun, akun Arnida menginformasikan, wanita yang sedang terduduk merupakan rentenir.

Ia melarang jenazah untuk dimandikan oleh pihak keluarga almarhum karena masih memiliki utang.

"Seorang rentenir datang melarang jenazah dimandikan, mengaku almarhum punya hutang tapi tidak ada tanda bukti," tulis Arnida.

Sementara pria yang memarahi rentenir merupakan keluarga almarhum.

Baca Juga: Viral Kisah Pilu Wanita Ditipu Mentah-mentah Pacar, Ngakunya Koma Karena Covid-19 Ternyata Sibuk Mau Menikah dengan Mantan Kekasih

"Laki-laki yang marah itu adalah keponakan almarhum yang tidak terima dengan cara menagih si rentenir dengan melarang jenazah dimandikan. Padahal pihak keluarga almarhum setuju untuk membayar utang almarhum," tulis Arnida di unggahan lainnya.