Find Us On Social Media :

UNIK Bukannya Bawa Istri Atau Kardus Oleh-oleh, Pria Ini Justru Boncengkan 6 Ekor Burung Berkicau Mudik ke Kampung Halaman

By Sintia N, Selasa, 3 Mei 2022 | 16:02 WIB

Mudik Lebaran naik motor ke kampung halaman

GridPop.ID - Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H sudah di depan mata.

Seluruh umat muslim di Indonesia pun bersiap menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita.

Terlebih tahun ini, pemerintah memberikan izin pada masyarakat untuk melakukan mudik lebaran ke kampung halaman.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers daring, Rabu (23/3/2022).

Dilansir dari Kompas.com, Kementerian Agama juga telah memprediksi jatuhnya hilal 1 Syawal 1443 H.

Dikatakakn Dirjen Bimas Islam Kemenag, Kamaruddin Amin, kemungkinan besar lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini akan jatuh pada 2 Mei 2022.

Namun untuk lebih pastinya, masyarakat diminta menantikan hasil sidang isbat yang akan digelar, Minggu (1/5/2022) mendatang.

Kendati Hari Raya Idul Fitri 1443 H belum diputus jatuh tanggal berapa, masyarakat terpantau sudah berbondong-bondong melakukan mudik lebaran.

Bahkan sudah dilaporkan adanya kemacetan dan penumpukan kendaraan di beberapa titik jalur mudik.

Baca Juga: 'Apa Gak Kasian Sama Almarhum', Tak Sungkan Umbar Aurat saat Nonton Coachella, BCL Langsung Kena Sempot hingga Disentil Soal Nasib Ashraf

Terlepas dari itu semua, tradisi mudik lebaran setiap tahunnya memang memiliki kisah unik yang mencuri perhatian publik.

Ada-ada saja tingkah para pemudik yang menyedot perhatian bahkan mengocok perut.