Find Us On Social Media :

Tinggal Copas Langsung Share! Berikut 20 Kumpulan Ucapan Selamat Idul Fitri Dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahnya

By Ekawati Tyas, Rabu, 4 Mei 2022 | 08:02 WIB

(Ilustrasi)

GridPop.ID - Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah!

Hari Raya Idul Fitri menjadi ajang silaturahmi sembari bermaaf-maafan atas segala kesalahan yang diperbuat.

Momen Lebaran tak afdol jika tanpa memberikan ucapan selamat Idul Fitri.

Dilansir dari Kompas.com, adapun ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang baik dibahas oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan.

Menurutnya, hakikat Idul Fitri artinya kepada fitrah atau kesucian sebab, umat Islam diampuni dosanya yang telah lampau usai menjalani ibadah puasa.

Maka dari itu, ia menyarankan agar ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk keluarga dan teman disesuaikan dengan makna Idul Fitri tersebut.

Nah, berikut ini kumpulan 20 ucapan selamat Idul Fitri berbahasa Inggris dan Indonesia yang dikutip Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. "May Allah bring you joy, happiness, peace and prosperity on this blessed occasion. Wishing you and your family on this happy occasion of Eid! Eid Mubarak!"

" Semoga Allah membawakan Anda sukacita, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran pada kesempatan yang diberkahi ini. Semoga Anda dan keluarga Anda pada saat Idul Fitri yang menyenangkan ini! Idul Fitri Mubarak! "

Baca Juga: Tak Lagi Takut HP Lowbat, Ini 5 Tips Jitu Menghemat Baterai Ponsel saat Perjalanan Mudik Lebaran, Dijamin Awet dan Tak Cepat Boros!

2. "May Allah flood your life with happiness on this occasion, your heart with love, your soul with spiritual, your mind with wisdom, wishing you a very Happy Eid."

"Semoga Allah membanjiri hidup Anda dengan kebahagiaan pada kesempatan ini, hati Anda dengan cinta, jiwa Anda dengan spiritual, pikiran Anda dengan kebijaksanaan, berharap Anda Idul Fitri yang sangat bahagia."