Find Us On Social Media :

Bak Pisau Bermata Dua, Niat Mengurung Diri di Rumah Agar Tak Tertular Covid-19, Satu Keluarga Ini Justru Nyaris Kehilangan Nyawa

By Sintia N, Kamis, 12 Mei 2022 | 05:22 WIB

Ilustrasi rumah

GridPop.ID - Pandemi covid-19 yang menyelimuti dunia beberapa waktu belakangan ini memang menyimpan banyak cerita.

Mulai dari kisah memilukan, mengharuskan hingga cerita tak lazim yang bikin geleng-geleng kepala.

Seperti kisah unik sekaligus mencengangkan dari sebuah keluarga di India ini misalnya.

Dikabarkan, sebuah keluarga di India harus diselamatkan pihak berwajib setelah nekat mengurung diri di dalam rumah selama lebih dari setahun.

Hal ekstrem itu mereka lakukan lantaran takut terpapar covid-19.

Pihak kepolisian pun lantas mendatangi lokasi keluarga itu berdiam di Desa Kadali, Negara Bagian Andhra Pradesh, pada Rabu (21/7/2021).

Namun saat ditemukan, kondisi mereka sangat mengenaskan dan hampir meninggal dunia.

Melansir dari Kompas.com, Kepala desa Choppala Gurunath mengungkapkan, keluarga itu memutuskan tinggal di rumah setelah salah satu tetangga mereka meninggal terpapar Covid-19.

Kepada kantor berita India ANI, Gurunath menuturkan Keluarga Chuttugalla Benny, berisi istri dan dua anaknya sudah lama tinggal di sana.

Baca Juga: Heboh! Gegara Deddy Corbuzier Undang Pasangan LGBT ke Podcast, Sosok Gus Miftah Ikut Diserang Netizen: Saya Minta untuk di Takedown!

"Mereka begitu takut terhadap virus corona. Jadi mereka mengunci diri selama lebih dari setahun, tepatnya 15 bulan," ucap Gurunath.

Setiap petugas dari Asosiasi Kesehatan dan Sosial Tingkat Lanjut (ASHA) mendatangi rumah Benny, mereka tak menemukan jawabannya.