Find Us On Social Media :

Kisah Bocah Pencuri Uang Diangkat ke Layar Lebar, Film 'Arul Hadiah Terbaik' Buat sang Ibu hingga Kapolda Jawa Barat Berderai Air Mata

By Andriana Oky, Sabtu, 21 Mei 2022 | 13:41 WIB

Film Arul dibuat dari kisah nyata oleh Polres Tasikmalaya, Jawa Barat.

GridPop.ID - Masih ingat dengan sosok Arul (13) bocah pencuri uang untuk beli HP agar bisa belajar daring?

Melansir TribunJabar.ID, Arul yang berdomisili di Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya sempat menjadi bulan-bulanan waga saat kepergok mencuri uang.

Dibalik perbuatannya tersebut ada alasan memilukan. Arul mencuri karena ingin membeli ponsel agar bisa mengikuti proses belajar daring.

Hingga Arul pun dibawa ke Mapolres Tasikmalaya menggunakan mobil warga. Di dalam mobil lagi-lagi Arul diperlakukan kasar, bahkan diteror.

Polisi yang menangani kasus ini ini memediasi usai mengetahui latar belakang Arul dan menyelesaikan masalah secara musyawarah.

Kapolres sendiri akhirnya memutuskan Arul menjadi anak asuh Polres Tasikmalaya.

Kisah Arul tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul 'Arul Hadiah Terbaik' yang tayang perdana di XXI Transmast Tasikmalaya, Jumat (20/5/2022).

Ibunda Arul, Oom Komalasari tak berhenti menangis usai menonton film tersebut. Menonton film tersebut seolah membuka kembali luka hatinya saat melihat anaknya dipukuli warga.

"Saya tadi menangis beberapa kali, saya tak kuat menahan tangis sedih. Itu kisah nyata anak saya. Saya tak menyangka bisa dibantu Pak Kapolres Tasikmalaya, Ketua KPAID, dan anggota polisi lainnya," ujar Oom seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Orang Tua Bekerja Jadi Tukang Las dan Penyapu Jalan, Anak asal Riau Ini Berhasil Raih Bangku Kuliah Kedokteran di UI!