Find Us On Social Media :

VIRAL Video TikTok Nakes Wanita Curhat Pasang Kateter Pasien Pria Tuai Hujatan, Warganet Singgung soal Pelecehan Seksual hingga Kode Etik: Mungkin Pas Kuliah Bolos

By Lina Sofia, Kamis, 2 Juni 2022 | 18:02 WIB

Unggahan Tiktok seorang tenaga kesehatan.

GridPop.ID - Belakangan ini viral sebuah video yang diunggah oleh seorang tenaga kesehatan.

Dalam video yang di unggah akun TikTok @Moditabok tersebut ia bercerita saat memasangkan kateter kepada seorang pasien pria.

Namun, unggahan video tersebut sontak dikecam banyak warganet.

Dilansir oleh Tribun Trends dari TribunSultra, tenaga kesehatan (nakes) wanita itu  diketahui masih berstatus mahasiswi yang menimba ilmu di Yogyakarta.

Dari gambar itu tampak pengguna TikTok @Moditabok mengunggah video yang menceritakan perasaannya kala harus memasangkan kateter pada pasien lawan jenis.

"Ketika aku harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi," tulis @Moditabok.

Video TikTok itu pun mendapat beberapa komentar dengan kalimat yang seolah juga ingin melakukan apa yang dilakukan nakes tersebut.

Banyak yang menilai unggahan tersebut dan menganggapnya sudah bentuk pelecehan seksual.

Belum lagi soal pelanggaran kode etik tenaga kesehatan.

Baca Juga: Geger! Anak Raul Lemos dan Krisdayanti Masuk Rumah Sakit, Sampai Dikelilingi 10 Nakes dan Ditangani Langsung oleh Dokter Jenderal Khusus Bedah, Sakit Apa?

Pemilik akun @Moditabok itu juga sempat berkomentar dalam postingannya, ia membela diri bahwa dirinya hanya ingin seru-seruan.

"Vt ini cuma buat seru2, dari aku juga gak nyebutin siapa pasiennya. Ini lebih ke shring pengalaman dan aku yakin bukan cuma saya yg ngerasa gitu."