Find Us On Social Media :

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Horor yang Paling Populer di Jawa Barat, Siap Uji Nyali?

By Lina Sofia, Minggu, 19 Juni 2022 | 13:22 WIB

5 tempat wisata yang horor yang ada di Jawa Barat.

GridPop.ID - Tempat wisata bergenre horor mulai diminati wisatawan belakangan ini.

Objek wisata yang dipenuhi cerita mistis membuat warga kian penasaran untuk datang.

Seperti di Provinsi Jawa Barat yang dikenal dengan wisata yang menyajikan keindahan alam ternyata menyimpan sejumlah tempat wisata mistis yang biasanya pernah dipakai syuting film horor.

Berikut destinasi wisata horor yang paling populer di Jawa Barat yang bikin bulu kuduk berdiri dilansir dari Kompas.com.

Dilansir oleh Kompas.com dari Antara, Sabtu (18/6/2022), berikut lima tempat wisata horor dan mistis yang ada di Jawa Barat menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Benny Bachtiar:

1. Rumah Pengabdi Setan

Rumah Pengabdi Setan sebenarnya merupakan lokasi syuting film Pengabdi Setan yang disutradarai oleh Joko Anwar.

Baca Juga: Ambil Foto di Gunung Bromo, Pengunjung Ini Mendadak Dikenakan Tarif Rp 1 Juta hingga Bukti Kuitansinya Disorot, Begini Penjelasan KLHK

Di dalam film yang dirilis pada tahun 2017 ini, para karakter utama yang merupakan sebuah keluarga tinggal di rumah tua.

Dilaporkan oleh Kompas.com, Kamis (5/5/2022), rumah yang sudah ada sejak tahun 1800-an itu berlokasi di lahan milik PTPN VIII, yakni di Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. 

Pada zaman dahulu, rumah ini difungsikan sebagai rumah dinas pimpinan perkebunan teh yang saat ini dikenal sebagai PTPN VIII.  Wisatawan bisa mendatangi rumah yang tidak lagi dihuni ini.

Jam bukanya 24 jam dan harga tiket masuknya mulai dari Rp 10.000.