Find Us On Social Media :

Viral! Detik-detik Aksi Heroik Prajurit TNI Pecahkan Kaca Mobil dengan Tangan Tangan Kosong Demi Selamatkan Balita yang Terjebak, Korban Ternyata Anaknya Sendiri

By Lina Sofia, Jumat, 24 Juni 2022 | 19:42 WIB

Anggota TNI pecahkan kata mobil selamatkan balita, ternyata anaknya sendiri.

GridPop.ID - Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang merekam aksi heroik anggota TNI yang memecahkan kaca mobil untuk menyelamatkan balita yang terjebak di dalamnya.

Dalam video yang beredar, anggota TNI itu terlihat menerobos kerumunan warga yang mengerumuni mobil merah.

Ia kemudian memecahkan kaca mobil menggunakan tangan yang dibalut seragam.

Setelah kaca pecah, anggota TNI sontakmemeluk balita tersebut dan menggendongnya menjauh dari kerumunan.

Dikutip oleh Kompas.com dari tniad.mil.id, Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AD Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, video itu direkam di Timika, Provinsi Papua, pada Selasa (21/6/2022).

Tatang menjelaskan, prajurit TNI AD tersebut berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad bernama Praka Purna Irawan Setyabudi.

Balita yang diselamatkan adalah anaknya sendiri, Nazira Shaquila Halwatuzahra (2 tahun), yang terkunci dalam kendaraan miliknya.

Saat kejadian, istri Praka Irawan berbelanja dan anaknya yang ada di dalam mobil memainkan kunci mobil sehingga otomatis terkunci.

Sekitar satu jam setelah sang anak terkunci, istri Praka Irawan kemudian menghubungi suaminya.

Baca Juga: 6 Tahun Rela Tak Mudik Gegara Biaya Transport Mahal, Seorang Anggota TNI AD Pilih Lakukan Hal Ini Demi Keluarga di Kampung Halaman: Wujud Bakti Kepada Orang Tua

“Saat sang istri turun dari mobil untuk berbelanja di Pasar Timika pada Selasa (21/6/2022) sekitar pukul 10.00 WIT, sang putri yang masih balita memainkan kunci mobilnya sehingga otomatis terkunci.

Karena lama terkunci hampir satu jam, sang istri menghubungi sang suami (Praka Purna) untuk minta pertolongan.