Find Us On Social Media :

GEGER! Sapi Kurban Milik Wapres Ma'ruf Amin Seberat 1 Ton Sempat Terperosok Dalam Got hingga Alami Patah Kaki, Damkar Sampai Ikut Turun Tangan Lakukan Evakuasi

By Lina Sofia, Minggu, 10 Juli 2022 | 09:32 WIB

Sapi Wapres Ma'ruf Amin seberat 1 ton terperosok.

GridPop.ID - Momen menegangkan terjadi di kediaman Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat (8/7/2022) malam.

Sapi kurban milik Ma'ruf Amin terperosok ke got saat diturunkan dari mobil pengangkut.

Ketegangan itu muncul lantaran sapi kurban jenis Simmental seberat 1 ton lebih milik Maruf Amin sempat jatuh terperosok ke dalam got.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, diketahui got dimana sapi kurban jatuh itu hanya selebar 50 cm dan kedalaman 50-100 cm sehingga posisi sapi cukup terjepit.

Karena diteriaki anak-anak, sapi tersebut kaget dan lari ke arah got.

Dalam video yang dibagikan akun Instgaram @Merekamjakarta tampak sejumlah warga mencoba berupaya mengevakuasi sapi tersebut dari dalam got tapi gagal.

Akhirnya, warga meminta bantuan pemadam kebakaran.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Sapi yang sudah dalam kondisi lemah tersebut akhirnya berhasil keluar setelah empat jam terjebak di got.

Kasiops Damkar Jakarta Utara, Abdul Wahid saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu.

Baca Juga: Cocok untuk Sajian Hari Raya Idul Adha 2022, Ini Dia Tips Membuat Bumbu Rendang Daging Sapi yang Hasilnya Dijamin Gurih dan Enak, Para Pemula Bisa Langsung Coba!

"Jadi sapi itu diturunkan di depan rumah Pak Wapres. Nah cuma kan banyak orang yang ngerubung gitu karena sapinya gede, nah sapi itu stres sepertinya karena ngelihat kerumunan kayak gitu," kata Abdul Wahid, Sabtu (9/7/2022).

Menurutnya petugas mendapat laporan dari warga pada Jumat (8/7) sekitar pukul 16.00 WIB.