Find Us On Social Media :

Lulus dengan IPK Memuaskan, Begini Momen Haru Ayah Brigadir J Wakili Anaknya Wisuda di UT, Terkuak 2 Keinginan Almarhum Usai Wisuda

By Lina Sofia, Selasa, 23 Agustus 2022 | 19:43 WIB

Ojat Darojat, Rektor Universitas Terbuka mengatakan bahwa UT sengaja mengundang Samuel Hutabarat dalam rangka Brigadir J diwisuda.

GridPop.ID - Acara wisuda Brigadir J berlangsung di Universitas Terbuka Jakarta pada hari ini, Selasa (23/8/2022).

Pada kesempatan kali itu, Samuel Hutabarat mewakili sebagai putranya dalam menghadiri prosesi wisuda.

Samuel Hutabarat juga menggantikan Brigadir J untuk menerima ijazah.

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan Universitas Terbuka, Maya Maria mengatakan, Brigadir J memperoleh nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) sangat memuaskan.

"Salah satu wisudawan dengan predikat sangat memuaskan memperoleh IPK 3,28 yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua)," ujar Maya dalam keterangannya, Selasa.

Brigadir J dinyatakan lulus pada Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015.

Maya menjelaskan, ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak, merupakan alumni Universitas Terbuka.

Kemudian adiknya, Reza Hutabarat saat ini masih berstatus sebagai mahasiswa UT.

"Sebagai apresiasi dari Rektor dan Civitas Akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC)," kata Maya.

Baca Juga: Bahagia Berganti Pilu, Samuel Hutabarat Wakilkan Mendiang Brigadir J yang Wisuda Hari Ini hingga Sempat Terkendala Biaya: Belum Terima Ijazah Dia Lebih Dulu Dipanggil Tuhan

Brigadir J diwakili sang ayah, Samuel Hutabarat, untuk prosesi wisuda hari ini.

Samuel Hutabarat berangkat dari Jambi didampingi Kuasa Hukum Ramos Hutabarat, serta 2 orang perwakilan dari Universitas Terbuka (UT) Jambi.