Find Us On Social Media :

Tak Langsung Masuk, Brigadir J Tampak Bingung di Teras Rumah Ferdy Sambo, Sisi 'Gelap' Rekaman CCTV Dibongkar Komnas HAM!

By Arif B, Sabtu, 3 September 2022 | 15:03 WIB

Rekaman CCTV perlihatkan Brigadir J dan Istri Irjen Ferdy Sambo saat tiba di rumah pribadi Ferdy Sambo untuk PCR.

GridPop.ID - Rekaman CCTV di pos satpam dekat rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan, menjadi bukti baru untuk kasus pembunuhan Brigadir J.

Di mana pada saat itu Brigadir J jelas nampak seperti orang bingung di depan teras rumah Ferdy Sambo padahal yang lain langsung masuk.

Seperti yang diberitakan GridPop.ID sebelumnya, data vital rekaman CCTV yang sebelumnya dirusak telah berhasil ditemukan.

"Alhamdulillah CCTV yang sangat vital yang menggambarkan situasi sebelum, sesaat, dan setelah kejadian di Duren Tiga itu berhasil kami temukan dengan sejumlah tindakan penyidik," kata Andi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Ahli forensik digital Abimanyu Wahyuwidayat mengatakan, kemungkinan data vital tersebut sudah disalin terlebih dulu ke komputer.

"Kalau berdasarkan pernyataan dari press conference bahwa ada juga ditemukan laptop dan yang jadi barang bukti.

Ada kemungkinan sudah dirusak hard disk-nya, tetapi sudah dikopi, disalin ke komputer," kata Abimanyu, Minggu (21/8/2022).

Keberadaan data rekaman kamera CCTV di pos satpam dan rumah dinas Ferdy Sambo memang sempat tidak diketahui.

Menurut keterangan polisi pada awal perkara, perangkat kamera CCTV di rumah dinas Sambo tak berfungsi rusak akibat tersambar petir.

Baca Juga: Sudah Jadi Tersangka hingga Jabatannya Dicopot, Ferdy Sambo Minta 2 Anak Buahnya Ini Tak Ikut Dihukum Gegara Hal Ini

Sedangkan perangkat digital video recorder (DVR) kamera CCTV yang berada di pos satpam dekat tempat kejadian perkara (TKP) disebut diambil oleh polisi.

"Kemudian sekarang dengan ditemukannya, kemudian bisa di-recover, sudah jelas bukan hard disk tetapi mungkin hanya controller-nya yang rusak.