Find Us On Social Media :

DAFTAR HARGA SEMBAKO Terbaru Selasa 13 September 2022, Sejumlah Komoditi di Pasar Cenderung Stabil

By Arif B, Selasa, 13 September 2022 | 17:02 WIB

Harga Sembako

GridPop.ID - Saat ini, banyak masyarakat yang khawatir harga sembako bakal melonjak akibat dari kenaikan harga BBM pekan lalu.

Bahkan, berdasarkan dari hasil survey Litbang Kompas sebanyak 63,4 persen responden setuju akan hal itu.

Melansir dari Kontan.co.id, para responden pun menyatakan bakal berhemat pasca kenaikan harga BBM untuk mensiasati jika harga sembako bakal melonjak.

Hasil jajak pendapat menunjukkan 22,5 persen responden memutuskan akan sangat berhemat dan 37,3 persen menyebutkan bakal berhemat.

“Bisa dibayangkan jika banyak masyarakat menahan konsumsi, hal itu tentu akan mempengaruhi perputaran ekonomi,” tutur peneliti Litbang Kompas, Rangga Eka Sakti, Senin (12/9/2022).

Memangnya berapa harga sembako sekarang?

Berikut daftar harga sembako per Selasa (13/09/2022) tepatnya di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian di Kabupaten Batanghari, Jambi.

Melansir dari Tribun Jambi, harga sembako hingga saat ini relatif stabil.

Hal ini disampaikan Nike Dwitia Arza Kontributor Pemantauan harga kebutuhan pokok Diskoperindagkop Batanghari di Pasar Kramat Tinggi Muara Bulian.

Baca Juga: Masyarakat Khawatir Meski Dapat BLT tapi Tidak Cukup Untuk Menutupi Kenaikan Harga Sembako Imbas Kenaikan Harga BBM

Dari pantauan dia di lapangan, harga sembako di Jambi untuk sejumlah komoditas masih stabil, belum ada kenaikan atau pun penurunan signifikan.

Seperti bahan pokok beras saat ini dijual Rp 12 ribu per kilogram dengan merek belida.