Find Us On Social Media :

Bak Nasi Sudah Jadi Bubur, MAH Nyesel Sudah Bantu Bjorka, Berawal dari Perkenalannya dengan si Hacker Membuat Pemuda Madiun Kini Berurusan dengan Polisi

By Arif B, Minggu, 18 September 2022 | 19:02 WIB

Bjorka mengejek DarkTracer karena salah memberikan informasi soal identitas asli Bjorka di channel Telegram Bjorkanism, Jumat (16/9/2022)

GridPop.ID - Pemuda Madiun berinisial MAH sedang menjadi sorotan karena membantu Bjorka dengan memberikan ruang untuk mengunggah hasil retasannya.

MAH yang awalnya mengaku ngefans dengan si hacker pun kini mengaku menyesal setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Lantas dari mana pemuda Madiun itu mengenal Bjorka?

Melansir dari Kompas.com, MAH menjelaskan kalau dia kenal sosok Bjorka pada awal September 2022.

Awalnya, ia membuat channel Telegram dengan nama akun Bjorkanism.

Selain itu, MAH juga masuk dalam grup privat yang diduga milik Bjorka dan melihat banyak informasi yang diunggah hacker tersebut.

“Di dalam grup privat itu terdapat beberapa informasi terkait Bjorka, termasuk data yang diretas hingga pernyataan Bjorka,” kata MAH saat ditemui di kediamannya di Desa Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Sabtu (17/9/2022).

Informasi yang disampaikan Bjorka menjadi perhatian publik, sehingga membuat MAH tertarik dan penasaran hingga membuat akun channel di telegram yang baru.

Nama channel di Telegram tersebut yaitu Bjorkanism, dia mulai mengunggah informasi yang disampaikan Bjorka di channel tersebut.

Baca Juga: Sempat Dikabarkan Hilang Usai Ditetapkan Jadi Tersangka, Ini Pengakuan Pemuda Madiun yang Jadi Komplotan Bjorka: Pulang Maghrib, Saya ke Rumah Temen

Unggahan konten Bjorka di channel Telegram Bjorkanism, kata MAH, menarik perhatian Bjorka.

Di grup Telegram yang dibuatnya itu, Bjorka menyampaikan akan membeli channel Bjorkanism dengan harga 100 dolar Amerika Serikat.