Find Us On Social Media :

Bikin Masyarakat Kempis-kempis, Harga Sembako Beras Naik, Dinas Ketahanan Pangan Buka Suara!

By Arif B, Kamis, 22 September 2022 | 19:42 WIB

Harga sembako beras naik

GridPop.ID - Harga sembako untuk sejumlah komoditi mengalami kenaikan.

Seperti harga sembako beras di Pasar Tanggorajo, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang sudah naik selama satu bulan terakhir.

Berikut tanggapan Dinas Ketahanan Pangan.

Melansir dari Tribun Jambi, dalam kurun waktu sebulan terakhir beras di pasaran dan tingkat pengecer sudah mulai mengalami kenaikan.

Sementara itu, beras biasa atau beras curah juga mengalami kenaikan dari harga biasa Rp. 8,500 saat ini terus mengalami kenaikan.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Mahdi, pedangan di Pasar Tanggo Rajo.

"Sudah sebulan ini lah naik, merek beras premium merek udang ketak dan kayu manis dari harga Rp. 52 ribu terus naik Rp. 60 ribu sekarang sudah Rp. 67 ribu per 5 kilonya," jelasnya, Rabu (21/9).

"Naik Rp 1.000 sebulan ini. Belum ada tanda tanda turun," tambahnya.

"Saya berharap harga beras tidak terus melonjak naik. Harga terus naik seperti saat ini masyarakat biasanya beli beras yang ukuran 10 kg sekarang beralih ke 5 kg," tutupnya.

Baca Juga: UPDATE HARGA SEMBAKO Minyak Goreng Kamis 22 September 2022, Merek Ini Terpantau Turun Harga di Supermarket, Buruan Beli

Isumar Kepala Dinas Ketahanan Pangan mengatakan, terkait kenaikan beras itu pihaknya hanya melakukan pemantauan di pasar.

"Yang naik itu beras premium beras lokal tetap harganya," jelasnya.