GridPop.ID - Konten TikTok menjadi salah satu konten yang paling banyan digandrungi hampir oleh hampir seluruh masyarakat saat ini.
Konten TikTok dinilai sangat menghibur dan menyenangkan.
Begitu tingginya angka peminat konten TikTok saat ini, menarik para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikut berbisnis lewat platform digital satu ini.
Diberitakan Kompas.com,“TikTok Marketing Science Global Retail Path to Purchase Study 2021” dari Material, TikTok menjadi platform digital terdepan dalam perjalanan konsumen, mulai dari penemuan (discovery), pertimbangan (consideration), hingga pembelian (purchase), jika dibandingkan platform lain.
Dari hasil riset tersebut, 37 persen pengguna TikTok menemukan produk di platform ini dan memutuskan membelinya.
Angka ini 1,5 kali lebih banyak ketimbang platform lain.
Berikut ada 3 strategi konten TikTok yang bisa digunakan pelaku UMKM untuk memaksimalkan akun bisnisnya di platform digital asal Tiongkok ini.
1. Membuat konten organik
Pembuatan konten organik adalah untuk menceritakan brand serta melakukan analisis performa melalui fitur Performance Analytic yang ada pada Akun Bisnis TikTok.
Baca Juga: Download Video TikTok tanpa Watermark dalam Sekali Klik di Website Ini, Nggak Pakai Ribet!