Find Us On Social Media :

TERKUAK Sebab Penangguhan Penahanan Nikita Mirzani Ditolak: Melarikan Diri atau Mengulangi Perbuatannya

By Luvy Octaviani, Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:03 WIB

Nikita Mirzani

GridPop.ID - Nikita Mirzani kini tengah ditahan setelah menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik.

Terbaru, pengajuan penangguhan penahanan Nikita Mirzani ditolak oleh Kejaksaan Negeri Serang.

Dilansir dari laman kompas.com, Kejaksaan Negeri Serang menolak penangguhan penahanan tersangka kasus pencemaran nama baik Nikita Mirzani.

Dengan adanya keputusan tersebut, Nikita Mirzani tetap ditahan di Rutan Klas IIB Serang hingga 13 November 2022.

Kepala Kejaksaan Negeri Serang Freddy D Simandjuntak mengatakan, penolakan penangguhan penahanan yang diajukan oleh Nikita melalui kuasa hukumnya sudah sesuai pemantauan dan analisa JPU.

"Sejak tahap penyidikan sampai tahap II, maka itu juga menjadi salah satu alasan bagi JPU sehingga penangguhan penahanan tidak dikabulkan oleh JPU," kata Freddy saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WahtsApp. Sabtu (29/10/2022).

Pertimbangan lain, kata Freddy, karena sesuai Pasal 21 ayat 1 KUHPidana bahwa tersangka dikhawatirkan melarikan diri.

"Salah satu alasan lainnya sesuai pasal subyektif, melarikan diri atau mengulangi perbuatannya," ujar Freddy.

Sebelumnya, kuasa hukum Nikita Mirzani telah mengajukan penangguhan penahanan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang, Banten pada Rabu (26/10/2022) atau sehari setelah Nikita ditahan.

Kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid mengatakan, pengajuan penangguhan penahanan merupakan hak seseorang yang mencari keadilan.

Alasan pengajuan penangguhan penahanan karena sejak proses penyidikan di Polresta Serang Kota, Nikita tidak ditahan dan hanya melakukan wajib lapor sepekan sekali.

Baca Juga: Biodata Artis Nessa Sadin, Aktris Sekaligus Mantan Istri Mendiang Hilman Hariwijaya yang Sukses di Dunia Seni Peran