Find Us On Social Media :

WAJIB Dipahami Sebelum Pinjam Uang Lewat Pinjol, Berikut Ini Penjelasan Soal Tenor Pinjaman Online

By Luvy Octaviani, Rabu, 2 November 2022 | 13:01 WIB

Ilustrasi pinjaman online

GridPop.ID - Pinjaman online atau pinjol belakangan memang banyak diminati.

Dinilai bisa cair cepat, banyak orang memanfaatkan pinjol untuk tambahan dana secara mendadak.

Namun, sebelum memutuskan pinjam uang lewat pinjol, kalian wajib memahami penjelasan soal tenor pinjaman online.

Terdapat beberapa istilah yang perlu kamu ketahui sebelum memutuskan untuk menggunakan aplikasi pinjaman online atau pinjol.

Salah satunya adalah tenor pinjaman yang merupakan jangka waktu pengembalian uang yang telah diberikan kreditur kepada peminjam uang.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), istilah tenor adalah jangka waktu pengembalian uang atau angsuran yang harus dikembalikan oleh si peminjam uang.

Besaran tenor biasanya ditentukan dari jumlah uang yang disetujui atau dipinjamkan dari pemilik uang kepada peminjam uang di aplikasi pinjaman online atau pinjol.

Dilansir oleh Sripoku.com dari katadata.com, dalam penentuan pinjaman online terdapat 2 macam tenor pinjaman yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman online berdasarkan kemampuan kredit yaitu tenor panjang dan tenor pendek.

Tenor pinjaman panjang digunakan untuk pinjaman dalam jangka waktu 2 sampai 30 tahun.

Tenor panjang diberlakukan pada pinjaman online yang jumlah pinjamannya mencapai puluhan juta.

Biasanya tenor pinjaman panjang akan diberikan oleh aplikasi pinjaman online pada peminjam uang yang telah mendapatkan penilaian kredit yang baik dari aplikasi pinjaman online.

Baca Juga: 10 Tahun Pisah, Angelina Sondakh Sedih Tawarannya untuk Lakukan Ini ke Keanu Ditolak sang Putra: Hati Aku Agak Cesss