Find Us On Social Media :

Ditemukan Tewas dengan Lambung Kosong, Kriminolog Duga Satu Keluarga di Kalideres Penganut Apokaliptik, Apa Itu?

By Arif B, Selasa, 15 November 2022 | 10:01 WIB

Penampakan isi rumah satu keluarga tewas di perumahan Citra Garden, Kalideres.

GridPop.ID - Tewasnya satu keluarga di perumahan Citra Garden, Kalideres, menjadi sorotan banyak orang. Tidak terkecuali Kriminolog UI, Adrianus Meliala.

Di balik misteri kematian suami, istri serta anak perempuan dan ipar, Adrianus menduga jika keluarga tersebut menganut keyakinan apokaliptik.

Apa itu keyakinan apokaliptik?

Seperti yang diberitakan Kompas.com, misteri masih menyelimuti penyebab kematian satu keluarga di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat.

Belum diketahui pasti apa penyebab dari kematian empat orang tersebut, yang terdiri dari ayah, ibu, anak, dan satu keluarga dekat.

Namun saat ditemukan pertama kali pada Kamis (10/11/2022), keadaan lambung keempat korban kosong dan tak ditemukan makanan dan air minum di rumah tersebut.

Selain itu kulkas di rumah mereka juga tak ada makanan.

Pakar pun memiliki pendapat liar mengenai kondisi ini.

Adrianus Meliala menduga empat anggota keluarga yang tewas tersebut memiliki keyakinan apokaliptik atau keyakinan terhadap akhir dunia.

Baca Juga: 20 Tahun Bertetangga, Tio Bongkar Kesaksian Soal Bau Busuk dari Rumah Satu Keluarga Meninggal di Kalideres: Februari

“Jangan-jangan dari keempatnya penganut paham akhir dunia atau apokaliptik dan mencabut nyawa dengan cara yang ekstrem,” ujar Adrianus, Sabtu (12/11/2022), dikutip dari Tribunnews.com.

Adrianus menyebut, tewasnya satu keluarga semata-mata karena kelaparan dan tidak punya uang untuk makan adalah sangat tidak mungkin.